Binkam  

RSUD Provinsi NTB Evakuasi Lewat Udara Pada Pasien Rujukan RSUD Sumbawa, Sebagai Wujud Pelayanan Prima

Mataram, NTB – Mengalami kegawatdaruratan Medis bisa terjadi pada siapa saja, penanganan yang cepat dan tindakan yang tepat merupakan kunci utama dalam memberikan pertolongan.

Sebagai Rumah Sakit Rujukan utama di Nusa Tenggara Barat, RSUD Provinsi NTB terus melakukan pembenahan berbagai sarana dan prasarana dalam mendukung terlaksananya Kegiatan Evakuasi medis baik melalui darat menggunakan Ambulance ataupun melalui Udara dengan menggunakan Helikopter,” Ucap Direktur RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat dr H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., M.H., Minggu (20/02/2022).

Banner Iklan Aruna

Pembangunan Heliport di Halaman Parkir depan IGD RSUDP NTB perlahan mulai dirasakan manfaatnya, tidak hanya menjadi pendukung Event-event Internasional yang dilaksanakan di NTB tetapi ada kepentingan yang jauh lebih bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yaitu untuk pengembangan evakuasi Udara menggunakan Helikopter dari Pulau Sumbawa atau Daerah lainnya menuju RSUD Provinsi NTB.
Kemarin pagi salah seorang pasien rujukan dari RSU Daerah Sumbawa melaksanakan evakuasi Medis menuju RSUD Provinsi NTB untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut terkait sakit yang diderita.

“Semoga segala inovasi dan ikhtiar bisa terus dikembangkan demi memberikan pelayanan Kesehatan terbaik bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat. Dan kedepannya RSUD Provinsi NTB akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat NTB yang datang berobat di RSUD Provinsi NTB,” jelas dr Jack.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *