Binkam  

Rencana Pawai Ogoh-ogoh 2020 di Lombok Barat, Ini Himbauan Polisi

Perisainews.com – Forum Group Discussion (FGD) Dit Binmas Polda NTB membahas membahas Rencana Pawai ogoh – ogoh dalam Rangkaian Hari Raya Nyepi tahun 2020 bagi umat hindu yang akan dilaksanakan pada Tanggal 24 Maret 2020.

Ini disampaikan oleh Kasat Lantas saat mendampingi Kasubdit Polmas Polda NTB, dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Dit Binmas Polda NTB yaitu pembahasan tindak lanjut pelaksanaan pawai ogoh – ogoh dalam rangkaian Hari Raya Nyepi tahun 2020, di di Pure lingsar Labuhan Lingk. Batu Goleng Kel. Gerung Utara Kec. Gerung, Minggu (1/3).

Banner Iklan Aruna

Dalam kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh Wakapolsek Gerung Iptu Ahmad Sopyan, Ketua PHDI Lobar, Ketua Prajaniti Lobar, Kasi Bimas Hindu Kemenag Lobar, Ketua Panitia Hari Besar Hindu Wilayah Selatan ( Gerung, Kediri, Kuripan, Lembar ), para Pinandita, para Ketua Banjar Wilayah Selatan, serta muda mudi Hindu di Wilayah Selatan.

Kasat Lantas mengatakan bahwa dari pihak Kepolisian menghimbau agar dalam pelaksanaan pawai nantinya agar memperhatikan titik-titik lokasi baik mulai dari start sampai finish.

“Tadi Bapak Kasubdit Polmas Polda NTB telah menyampaikan bahwa, agar tetap melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Lombok Barat,” ungkapnya.

Ini dimaksudkan agar kegiatan keagamaan bisa berjalan dengan aman, dan dilarang mengkomsumsi minuman keras dalam pelaksanaan pawai, karena akan dapat memicu terjadinya keributan.

Informasi dari Ketua Panitia Pawai bahwa tempat pawai ogoh-ogoh tidak dilaksanakan di Jalan Penas, karena banyak pohon yang akan menjadi penghalang.

“Nantinya diantisipasi di depan areal Pura Lingsar Labuhan, dimana menurut ketua panitia ada 23 banjar yang akan ikut mengeluarkan ogoh-ogoh,” jelasnya.

Ogoh-ogoh yang akan ikut berpawai diperkirakan lebih dari 30 ogoh-ogoh,  pihaknya akan antisipasi jalur dari lokasi start dari depan Telkom Gerung arah Lembar, Simpang lima Patung Koperasi Gerung, Depan Pura Lingsar Labuhan, finish di bongkaran galian C lembar setelah jembatan.

“Disepakati bahwa lebar ogoh-ogoh tidak melibihi dari as tengah jalan raya,” imbuhnya.

Rencananya akan dilakukan rapat untuk membahas tentang kepastian jumlah ogoh-ogoh yang akan pawai saat perayaan Nyepi 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.