Scroll untuk baca artikel
Berita

Rehab 25 Rumah untuk Warga Kurang Mampu di Lombok Barat

×

Rehab 25 Rumah untuk Warga Kurang Mampu di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat – Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Rachmat Hidayat memberikan bantuan warga dalam program rumah sejahtera terpadu (RST) senilai Rp 500 juta.

Dana itu digelontorkan Rachmat untuk memugar 25 rumah warga di Gumi Patut Patuh Patju dipastikan telah rampung di Desa Kebon Ayu.

Sebanyak 17 rumah milik janda tua yang tidak mampu, dipugar Rachmat menjadi rumah layak huni, melalui program Dana Aspirasinya sebagai Anggota DPR RI yang bersumber dari Kementerian Sosial. Masing-masing rumah tesebut mendapatkan dana Rp 20 juta.

“Rumah itu kebutuhan dasar dalam melaksanakan peran sosial bagi kita semua. Saudara-saudara kita yang tidak mampu pun berhak atas rumah yang layak dan nyaman,” imbuh Rachmat, Jumat (24/2/2023).

Ketua DPD PDI Perjuangan NTB ini mengatakan, dirinya merasa senang bisa membantu meringankan beban hidup para perempuan kepala keluarga yang tidak mampu tersebut.

Rachmat pun berjanji, akan terus meningkatkan aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat di Pulau Lombok yang tidak mampu dan hidupnya memprihatinkan. Tak kecuali para perempuan yang kini menjadi kepala keluarga.

“Tentu tidak mungkin PDIP NTB sendirian menyelesaikan semua problem yang dihadapi masyarakat, tapi setidaknya melalui program aspirasi ini menjadi stimulus meringankan beban pemerintah daerah dalam mengurangi problem kemiskinan warganya,” kata Rachmat.

Inaq Narasah dari Dusun Penarukan Lauk merasa sangat bersyukur mendapat bantuan aspirasi dari politisi senior NTB tersebut.

“Terima kasih Pak Haji Rachmat atas bantuan untuk rehab gubuk saya agar layak dihuni. Tyang tidak akan melupakan kebaikkan pelungguh,” ucap Inaq Narasah.