Scroll untuk baca artikel
BeritaPolitik

Rachmat Hidayat Meradang Dituding Campuri Urusan DRPD NTB

×

Rachmat Hidayat Meradang Dituding Campuri Urusan DRPD NTB

Sebarkan artikel ini

Mataram – Ketua DPD PDI Perjuangan NTB yang juga Anggota DPR RI dari Dapil Pulau Lombok, H Rachmat Hidayat tak terima dituding ikut campur urusan DPRD NTB oleh Wakil Ketua DPRD NTB H Muzihir.

Hal itu bermula lantaran mengambil kebijakan internal dengan melarang Anggota DPRD dari PDI Perjuangan ikut program kunjungan kerja ke luar negeri.

Rachmat menegaskan, tak sekalipun dirinya memiliki rekam jejak untuk melakukan intervensi pada DPRD NTB sebagai sebuah lembaga.

Puluhan tahun memimpin PDIP Perjuangan di NTB, tak sekalipun pula dia melakukan hal serupa. Namun kini, setelah dituding ikut campur urusan DPRD NTB hanya karena kebijakan internal partai pada anggota fraksinya, Rachmat menegaskan, bahwa dirinya akan benar-benar melakukan hal yang telah dituduhkan Wakil Ketua DPRD NTB tersebut.

“Sebagai rakyat di NTB, Rachmat menegaskan, memiliki hak untuk ikut campur. Apa yang saya tidak ketahui tentang yang hitam dan yang putih di DPRD NTB ini. Jika selama ini kita tidak pernah ikut campur tapi kini malah dituding ikut campur, maka sekalian, sekarang saya akan ikut campur!” tandas Rachmat, Senin (20/3/2023).

Rachmat menegaskan, dirinya tidak bisa berkomentar tentang program kerja di DPRD NTB. Rachmat juga mengaku tak memiliki kapasitas untuk berkomentar terkait program DPRD NTB sebagai sebuah lembaga.

Hanya saja, terkait program kunjungan kerja ke luar negeri tersebut, Rachmat menyampaikan PDI Perjuangan memiliki kebijakan internal ke anggota DPRD NTB dari PDI Perjuangan tidak dibolehkan mengikuti kunker luar negeri tersebut.