Binkam  

Program Silaq Pro 2 RRI Mataram, Sarana Informasi dan Edukasi Seputar Lalulintas

Perisainews.com – Satlantas Polres Lombok Barat bekerjasama dengan RRI Pro 2 Mataram, dalam memberikan informasi terkini arus lalulintas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu I Made Sugiarta, SH mengatakan bahwa kerjasama ini sudah berlangsung sejak lama, yaitu terhitung pada tahun 2017 silam, Rabu (4/3).

Banner Iklan Aruna

“Untuk menyuguhkan pelayanan terbaik oleh Polres Lombok Barat, Sat Lantas Polres Lombok Barat berinovasi melalui Program Silaq,” ungkapnya.

Program SILAQ merupakan Program Seputar Informasi Lalu Lintas Qita, dimana informasi lalulintas terkini disiarkan secara on air setiap hari senin s.d kamis pada pukul 06.30 s.d 07.30.

“Personel Satlantas Polres Lombok Barat melakukan siaran langsung di Studio Pro 2 FM RRI Mataram, berkomunikasi langsung menggunakan sarana Handy Talky melaporkan perkembangan situasi terkait arus lalulintas,” jelasnya.

Petugas Satlantas Polres Lombok Barat melaporkan langsung titik-titik yang menjadi rawan kemacetan maupun rawan kecelakaan.

“Disamping itu, disampaikan pesan-pesan dan himbauan tentang Keamanan, Keselamatan, ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas,” imbuhnya.

Terutama mengenai keselamatan untuk menekan angka Kecelakaan lalulintas, mengingat kecelakaan lalulintas disebagian besar di sebabkan oleh kurangnya kesadaran dan etika berlalulintas.

“Program Silaq ini ini juga dikemas dengan dialog interaktif, yaitu para pendengar dapat melaporkan situasi arus lalulintas, situasi kamtibmas serta pertanyaan tentang seputaran aturan berlalulintas yang baik dan benar,” jelasnya.

Adapun media yang dipergunakan dalam dialog interakti ini, melalui telepon langsung ke Studio, Chat Whatsapp, dan melalui komen di Live Facebook.

“Kami berharap melalui program ini, masyarakat memperoleh informasi lalulintas terkini sehingga merasa terbantu dan kehadiran Polisi lebih dirasakan di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Kasat Lantas juga mengatakan bahwa Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan edukasi dalam berlalulintas sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.