Polsek Sakra Barat Rutin LAkukan Operasi Yustisi Guna Penertiban Penerapan Protokol Kesehatan

  • Bagikan

perisainews.com – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, Polsek Sakra Barat (sakbar) melaksanakan patroli dialogis dengan metode mendatangi tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Montong Beter, Kecamtan Sakra Barat, pada hari Sabtu (19/06).

Inovasi patroli dialogis yang di lakukan Kapolsek Sakra barat Ipda Saeful Hadi, S.Sos kali ini, sekira pukul 22.00 wita, ia  menemui Zainuddin Mansur selaku kepala wilayah Dusun Dasan Tengak Desa Montong Beter Dan Mukhtar Kades Montong Beter, sebagai upaya menjalankan konsep transformasi polri yang presisi.

Pendekatan dialogis ini juga, menurut Kapolsek, dimaksudkan untuk mendapatkan kejelasan berbagai permasalahan keamanan untuk menghasilkan situasi yang kondusif di wilayah hukumnya.

Selain itu, lanjutnya lagi, patroli dialogis ini di di hajatkan untuk menjaga silaturahmi antara aparat kepolisian dengan masyarakat demi terbangunnya sinergi antara aparat kepolisian dengan masyarakat didalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Saya meminta kepada kedua tokoh ini untuk kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas”ungkapnya.

Bahkan ia berpesan kepada kedua tokoh ini untuk ikut mengingatkan warga sekitar tentang Bahaya Narkoba dan penyakit masyarakat lainnya, agar masyarakat, husunya remaja dan pemuda menyadari akibat dari bahaya Narkoba yang dapat merusak Generasi Bangsa.

Lebih jauh lagi ia mengingatkan mengenai Pandemi COVID-19, yang sampai saat ini belum juga usai. maka di harapkan agar masyarakat tetap menjalani disiplin Protokol Kesehatan sesuai Inpres No 6 Tahun 2020, Perda NTB No 7 Tahun 2020 dan Perbup Lotim 39 Tahun 2020.

Ia juga berharap agar kedua tokoh bersama keluarganya menjadi pelopor dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru, dengan tetap menjalankan langkah 5M seperti  menggunakan Masker saat Bepergian, selalu menjaga Jarak orang per orang minimal 1,5 meter, Selalu mencuci Tangan pakai sabun setelah bepergian atau selalu siapkan Hand Sanitizer, mengurangi aktivitas di luar rumah dan terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *