Binkam  

Polsek Lembar Peduli, Santuni Anak Yatim, Fakir Miskin dan Orang Tua Jompo

Perisainews.com – Polsek Lembar melalui Program Polsek Lembar Peduli memberikan Bantuan Sosial Kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Orang Tua Jompo yang ada di empat Dusun Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, Minggu (1/3).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Lembar IPDA Boy Ari Purnomo, SH, Kades Labuan tereng Humaidi Ussai,SH, Kepala Dusun Labuan tereng, Kepala Dusun Songkang, Bhabinkamtibmas Desa Jembatan Kembar, Bhabinkamtibmas Desa Mareje Timur, Perwakilan dari Endri foundation serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Dsn. Songkang .

Banner Iklan Aruna

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, SH mengatakan bahwa terlaksananya Program Polsek Lembar Peduli ini berkat dukungan dari Donatur dan dukungan dari anggotanya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami, dalam hal ini Polsek Lembar peduli terhadap Anak Yatim, Fakir Miskin dan Orang Tua Jompo,” katanya.

Kapolsek berharap kegiatan ini bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan serta mengajak untuk peduli dengan sesama.

“Semoga bermanfaat, dan jangan dilihat dari besar atau kecilnya nominalnya tapi dilihat kemanfaatannya,” ungkapnya

Selain kegiatan Bakti Sosial, Kapolsek Lembar juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang hadir.

“Mari kita selalu bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban Desa, para orang tua untuk selalu memperhatikan anak masing-masing agar terhindar dari penyalahgunaan obat – obatan terlarang,” himbaunya.

Kapolsek juga mengajak kepada para orang tua untuk selalu waspada terhadap kerawanan kamtibmas lainya, seperti issu-issu yang belum tentu kebenaranya (hoax).

“Apabila bekendara, agar selalu melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara seperti helm dan lain sebagainya, dimana kita harus bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk diri kita sendiri dan orang lain,” pesannya.

Adapun yang menerima santunan kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Orang Tua Jompo berupa sejumlah uang dan nasi kotak sekitar untuk 40 penerima, yang diserahkan langsung oleh Kapolsek Lembar dan anggotanya.

Kades Labuan tereng Humaidi Ussai, SH. menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Kapolsek Lembar dan anggotanya yang sudah peduli untuk membantu warganya.

Humaidi mengapresiasi karena Polsek lembar begitu peduli untuk membantu warga, khususnya Anak Yatim, Fakir Miskin dan Orang Tua Jompo yang ada di Ds. Labuan tereng Kec. Lembar Kab. Lobar.

“Semoga menjadi berkah bagi yang menerima karena dalam kehidupan di dunia ini mari kita saling bantu membantu dan saling mengasihi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.