Prioritaskan Prokes dan Keselamatan di Tempat Wisata, Polsek lembar Lakukan Patroli

  • Bagikan
Personel Polsek Lembar Ingatkan Pengunjung Wisata Pantai Cemare Lebih Berhati-hati dan tetap taat Prokes

Lombok Barat, NTB Polsek Lembar, melakukan pemantauan di Pantai Cemare Lembar, merupakan salah satu tempat wisata di Lombok Barat.

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Boy Ari Pornomo, SH mengatakan jajarannya melakukan penyekatan dan pemantauan di Lokasi ini, Minggu (12/9/2021).

“Tempat wisata Pantai Cemare cukup diminati ditengah pandemic saat ini, sehingga kita melakukan pengawasan terkait Prokes,” ungkapnya.

Sehingga, jajaran Polsek Lembar melakukan Pengawasan melalui kegiatan patroli, memberikan himbauan kepada pengunjung.

“Memberikan himbauan kepada pengunjung dan pengelola tempat wisata, oleh sebab itu diharapkan semuanya tetap mematuhi prokes,” katanya.

Sebaliknya, bila ditemukan masyarakat yang masih mengabaikan prokes, maka langsung diberikan tindakan.

“Meskipun merupakan tindakan, tetap dilakukan secara humanis, mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan Prokes,” imbuhnya.

Tindakan berupa, teguran lisan dan teguran tertulis, kemudian mengarahkan untuk melengkapi diri dengan prokes terlebih dahulu.

“Tetap berpedoman menerapkan 5M, Memakai masker, Rajin mencuci tangan, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan Menghindari kerumunan,” himbauanya.

Sebab, dimasa pandemic saat ini adalah bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di Wilayah hukum Polsek Lembar.

Sedangkan terkait gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), selanjtnya mengecek langsung pengunjung yang sedang berwisata.

“Utamanya mengingatkan tentang baeang bawaan, lagi pula cuaca sedang tidak bersahabat, sehingga tetap mengawasai anak-anak,” katanya.

Sehingga tidak menutup kemungkinan terjadinya kecelakaan laut, bila ini diabaikan atau tidak diindahkan.

“Agar selalu mengawasi anak – anak nya agar tidak mandi ke tengah, bahkan ini juga untuk mengantisiapsi terjadinya anak hilang,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *