Polsek Lembar Ajak Santri Daruttauhid NW untuk Membersihkan Lingkungan

Perisainews.com – Jajaran Polsek Lembar Lakukan kegiatan gotong royong di Pondok Pesantren Daruttauhid NW di Dusun Tibu desa labuhan tereng Kec. Lembar, Sabtu (14/3).

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan jajarannya ini dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Jhon Ngaban bertempat di Ponpes Daruttauhid NW di Dusun Tibu desa labuhan tereng kec. Lembar.

Banner Iklan Aruna

“Polsek Lembar bersama Elemen Masyarakat, serta para santri bersama-sama membersihkan lingkungan Ponpes, sekaligus menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan dengan Pola Hidup Sehat,” ungkapnya.

Kapolsek Juga mengatakan bahwa, kegiatan ini serentak dilakukan di Polres Lombok Barat, sehingga diharapkan Wilayah Hukum Polsek lembar Khususnya dan Lombok Barat umumnya tidak terkena Virus Corona.

“Dengan menjaga kebersihan, merupakan salah satu upaya dalam menangkal Virus corona serta dengan berolahraga,” katanya.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan dengan tema “TNI-Polri dan masyarakat Lombok Barat bersama melawan virus corona dengan pola hidup sehat” ini dilakukan denganmembersihkan saluran air, sampah-sampah yang dikhawatirkan menjadi sumber penyakit.

“Melalui kegiatan bergotong royong ini, diharapkan juga untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan,” imbuhnya.

melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan serta selokan yang ada di seputaran di dusun Tibu dan di dalam areal Ponpes DARUTTAUHID NW.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kembali kesadaran atau semangat gotong royong dari masyarakat, karena kegiatan ini bertujuan untuk membentuk pola hidup sehat dan sangat bermanfaat bagi masyarakat serta para santri,” tandasnya

Dalam kegiatan gotong royong gerakan masyarakat hidup sehat tersebut diikuti oleh masyarakat sekitar serta para santri dengan sangat antusias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.