Binkam  

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tetap perketat Pemeriksaan di Pelabuhan

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tetap perketat Pemeriksaan di Pelabuhan

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan pengamanan di pelabuhan Lembar, Personel Polsek Kawasan pelabuhan lembar melakukan berbagai macam kegiatan, Senin (23/5/2022).

Mulai dari penjagaan pada Obyek Vital, hingga melakukan pemeriksaan terkait Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada masa Pandemi.

Banner Iklan Aruna

Kapolsek Kawasan pelabuhan lembar Iptu Irvan Surahman mengatakan ini bertujuan untuk memastikan kenyamanan masyarakat pengguna jasa penyeberangan.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, antisipasi terhadap aksi kejahatan, peremanisme maupun percaloan,” ungkapnya.

Sehingga jajarannya melakukan pengamanan pembelian tiket dan monitoring Pelaksanaan Penerapan aplikasi Peduli Lindungi.

Serta Pemberlakuan SE Satgas Covid-19 No 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada masa Pandemi di  Pelabuhan PT ASDP Lembar.

Melaksanakan pengamanan pembelian tiket di toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo

“Scan Bardcode aplikasi Peduli Lindungi aktif dan masing berfungsi dengan baik, juga melakukan Pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK). Sehingga memberi rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket,” katanya.

Kemudian melakukan Pengecekan Surat Keterangan Rapid Tes antigen dan sertifikat vaksin minimal tahap I/dosis pertama bagi penumpang perorangan. Baik untuk penguna Roda dua dan Roda empat, serta memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Situasi masih dalam keadaan kondusif, arus penyeberangan normal, tidak ada lonjakan yang berarti sampai dengan saat ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.