Polsek Gerung Sosialisasikan Waktu Operasional Pasar, Siap-Siap Ini Batasannya!

perisainews.com – Diterbitkannya surat edaran oleh Bupati Lombok Barat, Kapolsek Gerung Iptu Syaripuddin Zohri dan Camat Gerung bersama Satpol PP, TNI dan personil Polsek lakukan Sosialisasi Waktu Operasional Pasar. (29/05)

Dalam Sosialisasi tersebut, Kapolsek dan Camat Gerung beberkan batasan waktu operasional Pasar Tradisional maupun swalayan.

Banner Iklan Aruna

“Batasan waktu operasional yang telah ditentukan yakni ditujukan kepada pasar retail, modern dan swalayan dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 22.00 Wita,” kata Kapolsek.

“Selain itu, untuk batasan waktu operasional di Pasar Tradisional maksimal paling lambat pada pukul 10.00 Wita,” lanjutnya.

Sosialisasi batasan waktu tersebut dilakukan merujuk surat edaran Bupati Lombok Barat dalam menyikapi situasi pandemi Covid 19 saat ini.

Selain itu, sosialisasi tersebut menyebutkan agar pengelola pasar menyediakan tempat mencuci tangan beserta sabun yang ditempatkan pada masing-masing pintu keluar masuk pasar.

Penertiban penggunaan wajib masker dan protokol jaga jarak antara pedagang dan pembeli juga dilakukan agar lebih meningkatkan rasa kepedulian masyarakat dalam mendukung pencegahan penularan covid 19 ini.

“Kami Segenap unsur terkait penanganan Covid 19 Gerung akan terus mendukung apa yang menjadi arahan dan kebijakan pemerintah dalam penanganan cepat pencegahan covid 19 ini terlebih-lebih Kecamatan Gerung merupakan salah satu zona yang memiliki kasus tidak sedikit dibanding daerah-daerah lainnya.” ungkapnya.

Disampaikan juga, guna memaksimalkan pembatasan waktu operasional pasar, pemerintah Gerung akan mensiagakan beberapa personilnya untuk mengawasi dan mengecek masyarakat yang mengunjungi pasar dengan mengukur suhu badan sebelum memasuki pasar.

Dengan adanya dasar surat edaran tersebut, pihak Polsek ikut serta mendukung dan akan mengambil tindakan menegur pelanggar yang tidak mematuhi protokol standar keselamatan yang telah ditentukan tersebut agar mengikuti dan melaksanakannya dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.