Hukrim  

Polsek Gerung Berhasil Amankan Penadah Barang Curian

Perisainews.com – Polsek Gerung berhasil menangkap pelaku penadah barang hasil kejahatan, yaitu tersangka berinisal ZA di sekitar pasar Lilir Gunung Sari, Rabu (12/2).

Kasubbag Humas Polres Lombok barat Iptu Ketut Sandiarsa, SH mengatakan bahwa dari tersangka berhasil diamnkan Barang bukti berupa Sepeda Motor Mio soul, HP Samsung A20S, HP Samsung J5, Depeda Motor Honda Supra, Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX dan Sepeda motor Suzuki Satria FU.

Banner Iklan Aruna

“Sedangkan Barang Bukti lainnya berupa Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z  dan HP Oppo A5 masih dalam pencarian,” ungkapnya, Minggu (23/2)

Berdasarkan dari laporan Bil’id Mustiadi, warga Bilekedit,  atas kehilangan satu unit sepeda motor milik korban, Kamis (6/2).

Awalnya korban bekerja di bengkel diwilayah Dsn. Dasan Tapen Kec. Gerung Kab. Lobar, kemudian datang seorang laki-laki tidak dikenal di lokasi itu.

“Saat itu sepeda motor korban terparkir sekitar 8 meter dari tempat korban bekerja, dengan kondisi kunci sepeda motor tersebut masih tergantung di motor,”jelasnya.

Kemudian pelaku menuntun Sepeda motor korban keluar dari bengkel,  dan langsung dibawa kabur oleh pelaku.

“Korban sempat melakukan upaya pengejaran, namun sepeda motor tersebut berhasil dibawa kabur oleh pelaku,” imbuhnya.

Adapun Sepeda Motor yang berhasil dibaw kabur oleh pelaku adalah Sepeda motor Yamaha Soul GT hitam dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 10.000.000

Dari hasil penyelidikan diperoleh informasi bahwa Yamaha Mio soul GT tersebut ada pada tersangka ZA di sekitar wilayah dusun Lilir desa Mambalan kec. Gunung Sari kab. Lobar.

Setelah pemeriksaan terhadap ZA, bahwa di akui Ranmor R2 jenis Yamaha Mio soul GT tersebut sempat digadaikan dusun Jeringo Daya Desa Mambalan kec. Gunung Sari sebesar Rp 3 juta.

Selanjutnya Pelaku penadah barang hasil curian ini beserta barang Bukti langsung diamankan ke Polsek Gerung untuk penyelidikan lebih lanjut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.