Polres Lotim Menggandeng Instansi Terkait Lakukan Takbir Virtual Menyambut Pelaksanaan Hariraya Qurban 1442 H Di Masjid Al – Islah

  • Bagikan

perisainews.com – Kementerian Agama (Kemenag) telah mengeluarkan surat edaran Menteri Agama No.16 tahun 2021 tentang petunjuk teknis penyelenggaraan malam takbiran, shalat Idul Adha, dan pelaksanaan qurban 1442 hijriah/2021 di luar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menyikapi hal itu Kepolisian Resor Lombok Timur bakal menggelar Takbiran secara virtual dengan melibatkan Para Tokoh Agama, Ormas Islam,Instansi terkait dan beberapa Media, selain dilakukan secara Virtual, Masyarakat juga dapat menyaksikan kegiatan yang akan kami selenggarakan melalui Medsos Polres Lombok Timur, facebook (polreslomboktimur), Instagram ( polreslomboktimur). Rencana kegiatan pelaksanaan Tabligh Akbar nanti malam diganti dengan kegiatan Takbiran Virtual.

Kapolres Lotim melalui Kabag SDM Polres Lombok Timur AKP Didik Harianto. SH,“ kegiatan yang kita laksanakan nanti  dilakukan dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah ditengah Pandemi Covid – 19.Senin malam 19 Juli 2021 pukul 20.00 wita.jelasnya.

Kapolres Lombok Tim,ur AKBP Tunggul Sinatrio SIK, MH. melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan; Kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri  oleh Kapolres Lombok Timur, Sekda Kabupaten LombokmTimur Dan Dandim 1615 Lotim, lebih lanjut Kasi humas mengungkapkan; Tanpa mengurangi rasa Hidmat, Takbiran virtual yang akan  kita selenggarakan  tersebut terpusat di Masjid Al – Islah Polres Lombok Timur, hal ini kita lakukan untuk memberi contoh kepada masyarakat agar tidak melaksanakan takbiran keliling, tapi cukup di satu tempat dengan pembatasan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid 19. Terangnya.Minggu ( 18/07/21).

Kami himbau kepada Masyarakat supaya tidak melakukan Takbiran secara berkeliling, terlebih lagi dengan jumlah massa yang lebih dari ketentuan penerapan protocol kesehatan, lebih baik Masyarakat mengikuti Takbir Virtual melalui Rumah ataupun tempat yang telah disediakan saja. Namun demikian diharapkan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid – 19.pungkasnya.

“Jajaran Kepolisian Polres Lombok Timur bersama dengan Instansi terkait  akan memonitor dan melakukan show of force guna memastikan pelaksanaan takbiran hanya dilakukan di masjid/mushalla yang telah ditentukan dan dihadiri jamaah sesuai dengan ketentuan yang ada dari kapasitas masjid/musholla dan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid – 19,” tegasnya.

jaharudin berharap agar masyarakat tetap patuh kepada kebijakan dari pemerintah terkait penerapan protokol Kesehatan di masa Pandemi ini.

Ia menjelaskan Kepolisian Resor Lombok Timur sudah melakukan upaya untuk penanganan pandemi Covid – 19 “Semoga kita kompak dalam mematuhi penegakan disiplin prokes Covid 19, sehingga tidak ada kluster baru dan ledakan kasus Covid 19 di bumi Patuh Karya ini.pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *