Polres Lotim Kembali Laksanakan Tabligh Akbar Virtual Ini Yang Disampaikan Kapolres Lotim

  • Bagikan

perisainews.com – Bertempat di Masjid Al – Ishlah Polres Lotim berlangsung kegiatan Tabligh Akbar Virtual dalam rangka mewujudkan ukhuwah islamiyah dengan tema “Masalah Kebangsaan yang Positif” melalui Zoom Meeting kegiatan tersebut diikuti oleh 254 Masjid yang berada diwilayah Kabupaten Lombok Timur.Senin ( 02/08/21) pukul 20.30 wita.

Selain kapolres Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H, turut hadir Tokoh NU Ustadz Dimas Hidayatulloh Wildan, M.Ai,Tokoh Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur Ustadz Ulul Azmi, S.Ag, Tokoh NWDI Ust. M. Zainul Murodi, S.H.I, Tokoh NW Ustadz Mulyadi, S.E., S.Pd., M.Ap, Tokoh As-Sunnah Ustadz Asroluddin, ST, Tokoh Muhammadiyah Ustadz H. Sopwan, S.Pd, Tokoh MMI Ustadz H. Parjono, Dai Kamtibmas Polri Bripka Suhardi, PJU Polres Lotim.

Dalam sambutan Kapolres Lotim menyampaikan Ucapan terima kasih kepada perwakilan ulama maupun tuan guru dari beberapa organisasi agama diwilayah Kab. Lotim yang telah hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar Virtual ini.

Lebih lanjut Kapolres Lotim menyampaikan, Kegiatan ini penting sekali dalam membangun silaturrahmi dalam situasi Pandemi Covid-19.

Tetap patuhi Prokes serta semoga kegiatan Tabligh Akbar Virtual ini bermanfaat bagi masyarakat demi kemaslahatan ummat.

Dalam Dakwah Virtual yang disampaikan oleh Ustadz Dimas Hidayatulloh Wildan, M.Ai menyampaikan;  Allah Subhanahuwataala telah memberikan kita banyak kenikmatan dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya yaitu nikmat kesehatan dan nikmat kesempatan dimana kedua nikmat tersebut yang sering kita lupa untuk mensyukuri nya.

Kita sebagai hambanya harus bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan sebagaimana yang dijelaskan dalam Al-Quran Surat Ibrahim ayat Ke-7 yang artinya “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti Azab-Ku sangat Pedih

Adapun nikmat yang perlu kita syukuri sebagai umat muslim di Indonesia yang pertama yaitu Kemerdekaan Negara Indonesia, yang kedua Lambang Pancasila  yaitu kita harus senantiasa menerapkan isi yang terkandung dalam Pancasila sehingga bagi kita semua NKRI adalah harga mati.

Semoga dengan adanya kegiatan silaturrahim secara Virtual ini segala hajat kita dikabulkan oleh Allah utamanya wabah Covid-19 segera berakhir.

Dalam menghadapi kehidupan sehari-hari terlebih masa Pandemi Covid-19 Ibnu Sina menyampaikan bahwa ketenangan dan kesabaran dalam menghadapi masalah merupakan setengah dari obat akan tetapi, ketakutan dan kebimbangan dalam menghadapi masalah merupakan setengah dari penyakit.pungkasnya.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, semoga apa yang telah dilakukan Kepolisian Resor Lombok Timur salah satunya melalui Program Tabligh Akbar Virtual ini dapat dirasakan oleh Masyarakat, khususnya Masyarakat Kabupaten Lombok Timur, sehingga Bumi Patuh Karya ini menjadi Kabupaten yang Aman, tentram dan Kondusif.pungkasnya.

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *