Polres Loteng Latih 74 Orang Tenaga Tracer Covid-19

  • Bagikan

Perisainews.com-Lombok Tengah, NTB – Sebanyak 74 orang tenaga tracer Corona Virus Deases 2019 atau Covid-19 yang kini masih merebak.

Pelatihan digelar di aula Sat Sabhara Polres Lombok Tengah, Rabu (28/7/2021) dan dibuka langsung oleh Kasat Binmas Akp Gusti Lanang Wijana

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK melalui Kasat Binmas Akp Gusti Lanang Wijana menjelaskan, pelatihan tracer penderita Covid-19 itu dilakukan untuk menyikapi Sitkamtibmas yang berkembang saat ini. Dimana masyarakat sedang dihadapkan pada permasalahan penanganan Covid-19.

“Apa yang sudah disajikan narasumber tentang 3T dan aplikasi silacak dapat membantu para tenaga kesehatan untuk melaporkan perkembangan Covid -19 di wilayah tugas maupun tempat tinggalnya sehingga penanganan yg terpapar virus covid-19 cepat dalam pelaporan ,tepat dan cepat mengambil tindakan dan yg terkonfirmasi covid-19 segera mendapat penanganan.papar Kasat Binmas.

Kasat Binmas menyebutkan, 74 peserta pelatihan itu terdiri dari 47 orang Bintara yang baru dilantik, 2 personil Sat Binmas, 5 orang Kanit Binmas Polsek dan 10 orang dari keluarga besar putra putri Polri (mitra polisi), 5 orang peserta dari Sahabat Polisi Indonesia (mitra polisi).

Pemateri dalam pelatihan tersebut terdiri dari 2 orang anggota Bhabinkamtibmas yang telah mengikuti pelatihan tracer Covid -19, serta 2 orang narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah.

Narasumber dari Dinas Kesehatan memberikan materi tentang 3T (testing, tracing dan treatmen) dan juga masuk pada materi aplikasi Silacak.

Peserta pelatihan, kata Kasat Binmas, dapat menjadi tracer dan dapat bertindak tepat dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Para peserta pelatihan juga diharapkan mampu memerankan diri pribadi dengan pelatihan yang didapatkan, sehingga dapat menekan bahkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *