Binkam  

Polres Lotara Bagikan Masker Kepada Pedagang-Pedagang Pasar Tanjung

Perisainews.com – Dipimpin Kasat Binmas Polres Lotara Iptu Sarbini, anggota Polres Lotara yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II bersama Dinas Kesehatan KLU membagikan masker kepada pedagang-pedagang di Pasar Umum Tanjung pada Senin (6-4-20).

Pembagian masker kain tersebut dilakukan seusai memberikan sosialisasi tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Banner Iklan Aruna

Hal ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan bahayanya virus Covid-19 tersebut. Karena masih terdapat masyarakat yang belum mengerti makna social Distance.

“Sosialisasi seperti ini akan terus kami gencarkan, untuk membangun kesadaran masyarakat akan bahayanya Covid-19” ucap Sarbini. Setelah dilakukannya sosialisai Anggota satgas kemudian secara geratis membagikan masker kain kepada para pedagang pasar umum Tanjung.

Bukan sekedar membagikan, Kasat Binmas Polres Lotara bersama anggota juga memberikan edukasi tentang pembuatan masker dari kain, dikarenakan belakangan ini masker konvensional sangat sukar ditemukan.

Supaya masyarakat mampu berinovasi secara mandiri dalam hal kebutuhan akan masker. “Kami membagikan masker kain kepada masyarkat bukan taka da maksud, melainkan sebagai percontohan kepada masyarakan akan pentingnya berinovasi di situasi seperti ini” Jelasnya.

Seusai pembagian masker, para pedagangpun mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak Kepolisian hususnya Polres Lombok Utara atas bantuan masker yang diberikan. “terimakasih satgas Covid-19 Polres Lotara” Ucap salah satu pedagang Pasar Umum Tanjung.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.