Binkam  

Polres Lombok Utara Tegur Warga Yang Mengadakan Upacara Mempamit

Perisainews.com – Kabag Ops Kompol P. Gultom S.Sos Pimpin Anggota Polres Lombok Utara dan menegur orang tua mempelai laki-laki untuk segera menyelesaikan upacara mempamit dan membubarkan diri dalam upaya bersama pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19 Pada Rabu (1-4-20).

Hal tersebut dilakukan setelah memperoleh informasi dari Satuan Intelkam, bahwa tela terkonfirmasi adanya Warga Yang Melaksanakan Acara Mepamit Rangkaian Pernikahan Umat Hindu Yang Mendatangkan Banyak Orang.

Banner Iklan Aruna

“Kami dari pihak kepolisian tentunya harus tegas menindak lanjuti kegiatan kemasyarakatan yang mengunang banyak orang” Jelas Gultom. Ia menjelaskan bahwa langkah ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran wabah Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops bersama satu peleton kerangka mendatangi rumah Sdr. Wayan dimana acara dilaksanakan, dengan cara yang humanis ia menjelaskan maksud dan tujuannya kepada keluarga mempelai.

Ia menjelaskan juga bahwa tindakan kepolisian yang meminta untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang massa sudah memiliki dasar, dan sesuai dengan maklumat Kapolri.”perlu diketahui bahwa kami melakukan tindakan kepolisian seperti ini atas dasar Maklumat Pimpinan Polri” tegasnya.

Setelah mendengar penjelasan dari kepolisian, sdr. Gede Griya sebagai orang tua empelai mengindahkan teguran tersebut dan segera menyelesaikan prosesi upacara mempamit.

“Kami berharap, pihak pemerintah Desa lebih tegas lagi dan tidak mengizinkan kegiatan kemasyarakatan yang menghadirkan massa” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.