Polres Lombok Barat Perketat Pengamanan, Suasana Lebaran Topat Terlihat Sepi

perisainews.com – Cenderung sepi, begitulah suasana perayaan Lebaran Topat yang terlihat disekitar jalur obyek-obyek wisata Lombok Barat khususnya pada obyek wisata Senggigi, Minggu. (31/05)

Penyampaian Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi. Efrijon Khroll dalam pantauannya dikatakan obyek wisata terlihat sepi pengunjung.

Banner Iklan Aruna

Kapolres Lobar menerangkan guna melihat perkembangan situasi dalam pelaksanaan pengamanan, beliau lakukan pemantauan pada obyek wisata khususnya pada wilayah Senggigi Lombok Barat.

“Pemantauan ini kami lakukan untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya dalam mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pengamanan Lebaran Topat ini,” terangnya.

Dari hasil kegiatan pengamanan tersebut secara garis besar terpantau aman dan lancar yang dapat dilihat dari pengunjung yang sebagian besar tidak ada di sekitaran obyek wisata.

Menurutnya, hasil tersebut dinilai bahwa masyarakat Lombok Barat telah mampu dalam ikut serta menaati anjuran dari pemerintah terkait usaha penekanan angka kasus Covid19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Lombok Barat lebih khususnya yang telah tanggap dan merespon dengan baik apa yang menjadi anjuran pemerintah dalam hal ini mencegah penularan covid 19 ini,” ujarnya.

Kegiatan pengamanna ini dilakukan selama seminggu dari rangkaian perayaan Idul Fitri 1441 H yang lalu.

Mengingat besok adalah hari libur, Kapolres Lobar dengan personil gabungan yang lain tetap lakukan pengamanan disetiap sekat-sekat wilayah wisata yang sudah terploting

Kapolres juga menjelaskan akan selalu mengingatkan akan kesadaran masyarakat untuk lebih waspada dan lebih peduli terhadap diri dan orang sekitarnya untuk mencegah penularan covid-19 ini.

“Pola himbauan yang kami lakukan yakni dengan pola persuasif humanis. Dengan mengedepankan humanisnya, diharapkan masyarakat memahami maksud dari pembatasan dalam mengunjuni obyek wisata selama covid-19 ini mewabah,” jelasnya.

Langkah-langkah pencegahan covid-19 ini mendapatkan dukungan dari masyarakat yang terlihat dari masyarakat yang juga ikut secara mandiri menjaga jalur-jalur menuju obyek wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.