Polres Lombok Barat Evakuasi Pelaku Jambret di Kediri Dari Amukan Warga

Perisainews.com – Nyawa Seorang pemuda yang diduga melakukan aksi penjambretan berhasil diselamatkan berkat gerak cepat polisi dalam mengevakuasi pelaku dari amukan warga (29/2).

Pelaku berinisial SA warga Dsn Kebon Daya Ds Perampuan Kec Labuapi Kab Lobar yang masih berstatus pelajar ini, babak belur dihajar warga karena melakukan penjambretan terhadap seorang Mahasiswi di jln raya Gelogor Ds Gelogor Kec Kediri Kab Lobar.

Banner Iklan Aruna

Kapolres Lombok Barat Bagus S. Wibowo melalui Kasubbag Humas Iptu Ketut Sandiarsa, SH mengatakan bahwa aksi pencurian dengan kekerasan (jamret) menimpa Wadi’ah asal dari Pelambik Kecamatan Praya Barat, dan merupakan Mahasiswi Nurul Hakim Kediri.

“Awalnya korban bersama dengan temannya bernama Dian Lestari,  pulang dari Banyumulek melintasi Jln. Raya Gelogor Kediri hendak pulang ke tempat kost di kediri,” ungkapnya.

Namun saat di Jln Raya Gelogor, korban yang pada saat itu dibonceng oleh temannya, dipepet oleh pelaku yang juga berboncengan dengan menggunakan Sepeda Motor Kawasaki Ninja dari arah kiri.

“Terduga pelaku langsung menarik paksa HP milik korban, yang pada saat itu dipegang dengan menggunakan tangan kiri hingga terlepas,” jelasnya.

Saat itu korban langsung berteriak maling,  pelaku langsung kabur namun sialnya Sepeda Motor pelaku mendadak mati, hingga salah satu pelaku berhasil diamankan.

“Salah satu pelaku berhasil diamnkan sedangkan teman pelaku berhasil melarikan diri, sehingga dengan adanya kejadian tersebut korban menderita kerugian sekitar Rp. 3 juta,” imbuhnya.

Dengan tertangkapnya salah satu terduga pelaku, memicu emosi masa di lokasi yang ingin menghakimi korban.

Beruntung Petugas Kepolisian dari Polres Lombok Barat yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Kiki Firmansyah.E. SIK.MH. dan Kasat Reskrim AKP Dhafid Shiddiq, S.H.,S.I.K. cepat tiba dilokasi.

“Akhirnya pelaku berhasil di evakuasi ke Rumah sakit Gerung dan selanjutnya sudah diamankan di Polres Lobar, sementara Barang Bukti diamankan di Polsek Kediri,” katanya.

Adapun Barang Bukti yang diaman yaitu  satu unit HP merk VIVO 1812 warna hitam dan unit unit Sepeda Motor Kawasaki Ninja Warna Kuning.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.