Polres Lombok Barat Bersama Kodim 1606 WB Beri Kado Terindah Untuk Inaq Sihin

perisainews.com – Inaq Sihin (75) seorang Nenek tua yang hidup sendiri di rumah reotnya, didatangi personil Polres Lombok Barat bersama Jajaran Kodim 1606 WB, Kamis. (11/6)

Kondisi rumah Inaq Sihin yang terlihat memprihatinkan dengan kondisi reyot dan sudah tidak layak huni tersebut masih berdiri kokoh di Dusun Batu Samban Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar.

Banner Iklan Aruna

Berawal dari Bhabinkamtibmas yang turun ke lapangan memberikan bantuan sembako kepada warganya yang terdampak Covid 19 tersentuh ketika melihat kondisi rumah Inaq Sihin tersebut.

Oleh karenanya, Bhabinkamtibmas segera melaporkan kondisi tersebut kepada Kapolres Lombok Barat.

Mengetahui hal tersebut, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., segera mengambil tindakan untuk melakukan bedah rumah Inaq Sihin.

Kapolres membenarkan kegiatan tersebut didasari dengan adanya program bedah rumah yang digiatkan oleh Polres Lobar terhadap warganya.

Kapolres mengungkapkan, program bedah rumah ini merupakan kepedulian Polri sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke – 74.

“Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, melalui bedah rumah ini kami lakukan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada salah satu warga kami sekaligus ini sebagai kegiatan rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke – 74 Polri”, lugasnya.

Dalam kesendiriannya dan dengan kondisi ekonominya yang sulit, Inaq Sihin membetahkan dirinya untuk tetap tinggal di rumah reotnya selama bertahun – tahun.

Kapolres Lombok Barat dalam rencananya tersebut melakukan koodinasi bersama Instansi TNI untuk bersama-sama melakukan bedah rumah.

Dengan disambut baik oleh jajaran Kodim 1606 WB, sebagai personil yang diterjunkan dari pihak TNI yakni Koramil Gerung segera menindaklanjuti rencana tersebut.

Sebagai bentuk implementasi terhadap rencananya, Kapolres Lobar langsung menuju kediaman Inaq Sihin untuk melakukan komunikasi yang intensif.

Sehingga, meyakini dan menyanggupi keinginan dari Inaq Sihin kegiatan bedah rumah pun langsung dilakukan.

Kapolres menerangkan, pembangunan rumah ini akan dibuat setara bangunan Type 21 dilengkapi dengan ruang tamu, kamar tidur dan kamar mandi.

“Kami akan bangun rumah Inaq Sihin setara dengan rumah Type 21 dengan dilengkapi kamar tamu, kamar tidur dan kamar mandi demi kenyamanan Inaq Sihin tinggal nantinya,” terangnya.

Pembangunan rumah Inaq Sihin yang telah sampai pada tahap pembuatan fondasi ini dengan giat dikerjakan terus oleh gabungan personil TNI Polri di Lombok Barat.

“Setiap harinya, kami terjunkan personil kami dalam membangun rumah Inaq Sihin dengan harapan dapat selesai dalam kurun waktu 2 minggu lamanya,” lanjutnya.

Terlihat, program bedah rumah ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam membantu masyarakatnya terlebih – lebih selama masa wabah Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.