Polres Lobar Terapkan Kebijakan Ini, untuk Cegah Masuknya Virus Corona di Lingkungan Polres Lobar

Perisainews.com – Polres Lombok Barat melakukan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Polres Lombok Barat, dan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi berkembangnya virus corona yang menjadi isu nasional saat ini, Kamis (19/3).

Kapolres Kobar: AKBP Bagus S. Wibowo, SIK. mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk langkah antisipasi Polres Lombok Barat untuk mencegah masuknya virus corona di lingkungan Polres Lombok Barat.

“Ini juga bentuk antisipasi Masuknya virus corona terhadap anggota Polres Lombok barat serta Masyarakat yang membutuhkan Pelayanan,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dilakukan upaya Polres Lombok Barat, untuk mensosialisasikan pada Masyarakat bahwa langkah-langkah pencegahan .

Banner Iklan Aruna

“Untuk kedepannya, selain dilakukan di Lingkungan Mako Polres Lombok Barat, kegiatan penyemprotan ini juga akan dilakukan di Polsek jajaran,” ujarnya.

Dengan dilakukannya kegiatan ini di Lingkungan Polres Lombok Barat, Kapolres Berharap kepada masyarakat atau instansi-instansi lainnya untuk melakukan langkah-langkah yang sama.

“Diharapkan kepada masyarakat dan instansi lainnya, menyiapkan cairan disinfektan, kemudian menyemprotkannya di sekitar lingkunganĀ  masing-masing,” himbaunya.

Selain kegiatan penyemprotan, Kapolres mengajak masyarakat untuk membiasakan diri hidup bersih, dalam menjalankan aktifitas sehari-hari untuk sering-sering melakukan cuci tangan dan untuk sementara waktu hindari kontak langsung.

Antisipasi masuknya virus corona di Polres Lombok Barat juga berimbas kepada jadwal besuk tahanan, yang semula dilaksanakan dua kali seminggu, menjadi seminggu sekali.

“Meskipun telah melakukan langkah-langkah pencegahan melalui pembatasan yang dilakukan dalam hal-hal tertentu, khusus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan SKCK, Pelayanan SIM, tetap dilakukan secara maksimal,” jelasnya.

Hanya saja, Kapolres menekankan bahwa ada kebiasaan baru yang harus dilakukan yaitu sebelum dan sesudah masyarakat masuk ke Ruang Pelayanan, dihimbau untuk mencuci tangan.

“Peralatan sudah disediakan seperti wastafel, sabun pencuci tangan, termasuk cairan antiseptic di masing-masing ruang pelayanan,” imbuhnya.

Jadi kapada masyarakat yang akan melakukan pelayanan seperti SIM dan SKCK tetap dilayani seperti biasa, namun diawali dengan mencuci tangan, dan setelah keluar dari ruang pelayanan juga lakukan cuci tangan di tempat-tempat yang telah disediakan.

Langkah lain yang dilakukan selain kegiatan penyemprotan ini, telah diambil suatu kebijakan bahwa untuk menjaga daya tahan tubuh anggota Polres Lombok Barat, setiap hari diarahkan untuk melakukan stretching (peregangan) olahraga ringan di bawah terik sinar matahari.

“Setelah kegiatan tersebut dilaksanakan, disediakan ekstra pudding kepada anggota, berupa bubur kacang hijau, telur rebus dan susu,” tandasnya.

Ini diharapkan untuk menambah daya tahan tubuh personel Polres Lombok Barat bisa dimaksimalkan, sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa dilaksanakan dengan lancar.

“Tentunya diharapkan seluruh personel Polres Lombok Barat terhindar dari Virus Corona,” katanya.

Disamping itu pula, kapolres berharap semoga Masyarakat Lombok Barat, terhindar dari virus corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.