Scroll untuk baca artikel
Berita

Politisi Gerindra Beri Santuan Untuk Fatmawati Yatim Piatu di Batulayar 

×

Politisi Gerindra Beri Santuan Untuk Fatmawati Yatim Piatu di Batulayar 

Sebarkan artikel ini

Mataram – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono (HBK) bersama tim Peduli mengunjungi rumah Fatmawati, remaja berumur 14 tahun yang tinggal di Dusun Pelalang, Desa Persiapan Penanggak, Kecamatan Batulayar, Kab. Lombok Barat, Senin (27/2/2023).

Kedatangan HBK dilakukan untuk memberikan santunan kepada Fatmawati, yatim piatu yang tinggal dengan dua adiknya, Nuraini dan Aizil masih belia. Mereka tinggal di sebuah gubuk sederhana, di pinggiran hutan.

“Ada laporan dari teman-teman HBK Peduli terkait keadaan anak-anak kita ini. Selanjutnya, saya putuskan untuk memulai reses kali ini dengan mengunjungi mereka. Sekaligus untuk memberikan bantuan, dan melihat langsung tempat tinggal mereka yang ternyata cukup jauh dari jalur utama Desa Bengkaung,” kata politisi Partai Gerindra ini, Selasa ( 28/2/2023).

Bersama tim relawan HBK Pedulinya harus melewati jalan yang panjang dan terjal untuk mencapai rumah tempat tinggal mereka. Jalan setapak yang membelah hutan, bahkan di beberapa titik cukup curam karena persis di mulut jurang yang cukup dalam.

“Jalan ini mengingatkan saya saat masih bersekolah SD dan SMP dulu di kampung, dimana saya harus berjalan kaki kurang lebih lima kilometeran untuk bersekolah. Luar biasa semangat anak-anak ini,” kata HBK.

Sampai di lokasi, tampak senyum dari Fatmawati menyambut kedatangan rombongan HBK. Begitu juga dengan Nuraini dan Aizil yang sedang asyik bermain lato-lato.

Kedatangan HBK untuk memberikan santuan berupa uang tunai, paket sembako, dan perlengkapan sekolah untuk kebutuhan pendidikan mereka.