Scroll untuk baca artikel
Politik

Sejumlah Kades Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Bentuk ‘Des Ganjar’ di Lombok 

×

Sejumlah Kades Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Bentuk ‘Des Ganjar’ di Lombok 

Sebarkan artikel ini

Ditekankan Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini, falsafah muncul dari desa. Falsafah tentang merawat Pertiwi, falsafah tentang menjaga keseimbang, juga tentang kuliner sehat bagi rakyat, itu kata dia, ada di desa.

“Maka, Desa Kuat, Indonesia Maju dan Bermartabat. Itu tema Rakernas PDI Perjuangan,” tandas Hasto.

Selain membuat maju, kata Hasto, PDI Perjuangan sesuai amanat Rakernas juga berkomitmen agar desa bisa melestarikan kebudayaan dan membumikan Pancasila.

Dalam penyampaian dukungan tersebut, para kepala desa membacakan ikrar. Para kepala desa akan berperan aktif dalam membangun desa untuk Indonesia yang maju, saling sayang, saling jaga.

Baca Juga:  Fud Syaifuddin-Aheruddin Menang Pilkada KSB Versi Survei, Fud: Wajar Saya Inkumben!

Mereka juga berikrar merangkul semua elemen, untuk bahu-membahu mencintai dan mendukung dari hati Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Sementara itu, Rachmat Hidayat menegaskan, dirinya menerima dengan senang hati tatkala didaulat Sekjen PDI Perjuangan untuk menjadi duta para kepala desa dari NTB di parlemen di tingkat pusat.

“Saya merasa terhormat dapat menjadi duta para kepala desa dan masyarakat desa di parlemen. Ini adalah tanggung jawab besar, dan saya akan memastikan bahwa suara-suara mereka didengar dan kepentingan mereka diwakili dengan baik dalam setiap keputusan di tingkat pusat,” ucap politisi kharismatik Bumi Gora ini.

Baca Juga:  Ganjar Soroti Kaum Difabel: Yang Perlu Dipentingkan, Sekolah Makin Inklusi...

Ditegaskan, ketika dirinya terpilih dan mendapat amanah sebagai wakil rakyat, Rachmat sudah mewakafkan dirinya sebagai perwakilan desa dan masyarakatnya, bukan hanya seorang legislator.

“Sudah menjadi tugas saya untuk membela hak-hak masyarakat kami di desa di parlemen dan memastikan mereka mendapatkan layanan yang mereka butuhkan,” ucap Anggota DPR RI tiga periode ini.