Scroll untuk baca artikel
Politik

Rekom B1KWK Demokrat untuk Tuan Guru Hazmi-Satriadi Tinggal Menunggu Waktu

×

Rekom B1KWK Demokrat untuk Tuan Guru Hazmi-Satriadi Tinggal Menunggu Waktu

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Disaat sejumlah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur bersama tim suksesnya sibuk saling klaim partai pengusung, justru Dr. Tuan Guru Haji Hazmi Hamzar bergerak dalam senyap.

Dengan memanfaatkan jaringannya di Jakarta terutama pertemanannya dengan sejumlah petinggi partai politik (DPP), membuat tuan guru lebih mudah membangun berkomunikasi politik dibandingkan calon lainnya.

Dihubungi tadi malam (malam Jumat 18 Juli 2024), via ponselnya, Tuan Guru Hazmi mengaku sedang berada di Jakarta. “Tadi siang sudah bertemu sejumlah petinggi Partai Demokrat, termasuk Ketua Bapilu Demokrat, Bapak Andi Arif, ‘ujar Tuan Guru Hazmi.

Kehadirannya di DPP Demokrat, Tuan Guru Hazmi mendapat sambutan hangat. Hal itu makin meyakinkannya surat rekomendasi B1KWK dari Partai Demokrat Sebagai persyaratan mendaftar ke KPU segera diboyong pulang ke Lombok Timur.

Baca Juga:  Rachmat Hidayat Beri Motor Roda Tiga untuk Disabilitas di Lembar

Pertemuan TGH Hazmi Hamzar dengan ketua Bapilu Demokrat Andi Arif bertemu di Jakarta terkait dengan pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Timur.

Seperti diketahui TGH. Hazmi Hamzar sepakat berpasangan H. Lalu Satriadi yang merupakan Bendahara Umum DPW Demokrat NTB.

Menurut orang kepercayaan Tuan Guru Hazmi, diskusi santai kedua tokoh tersebut membicarakan SK Rekomendasi untuk pasangan TGH JADI yang akan maju di pilkada Lombok Timur.

“SK B1KWK dari Demokrat tinggal menunggu waktu yang tepat untuk dikeluarkan sebagai syarat untuk mendaftar di KPUD Lombok Timur 27 Agustus 2024, demikian ujar keduanya, ” Sebutnya seraya minta nama tidak dipublish.

Masih menurut sumber, Ketua Bapilu Demokrat Pusat Andi Arif mengatakan bahwa kader partai menjadi perioritas utama yang akan mendapatkan SK partai.

Baca Juga:  Mahfud Diganti Imam Acara Kuliah Umum Universitas Bagu Lombok

“Insya Allah semua berproses di Jakarta, Tuan Guru Hazmi sudah bertemu petinggi partai seperti Demokrat, PPP dan Hanura, dan beberapa partai lain berpeluang mengusung TUan Guru Hazmi, ” Kata sumber seraya menyebut anggota DPRD NTB 4 periode sebagai politisi ulung yang bergerak dalam senyap.