Scroll untuk baca artikel
Politik

Kemensos Kirim BLT El Nino di Lombok Tengah

×

Kemensos Kirim BLT El Nino di Lombok Tengah

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah – Jelang penutup tahun 2023 Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan Rachmat Hidayat membagikan secara simbolis bantuan langsung tunai El Nino dari Kemensos RI untuk 200 KK lebih warga desa Teratak Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah. Masing- masing warga mendapat 400 ribu untuk pembayaran 2 bulan.

Selain itu membagikan puluhan kursi roda untuk orang tua jompo di tiga Kabupaten yakni Lombok Barat, KLU dan Lombok Tengah.

“Pemerintahan Jokowi banyak sekali keluarkan kebijaksanaan skema bantuan sosial untuk masyarakat dengan berbagaj nama , ada PKH , RST, RTLH. Terakhir bantuan El Nino,” ujar Rachmat, Selasa (26/12/2023).

Baca Juga:  HUT PDI-P ke-51, Rachmat : Saatnya Menangis-Tertawa Bersama Rakyat

Rachmat mengatakan beragam dan jenis bantuan yang dikucurkan oleh Pemerintahan Jokowi agar masyarakat tidak terdampak secara ekonomi akibat perubahan iklim atau pemanasan global.

“Saya rasa banyak warga desa teratak yang tidak tahu istilah el Nino. Tidak usah dipusingkan. Biar yang pikiran pakar saja. Yang penting Rakyat desa teratak memperoleh bantuan,” ujar Rachmat.

Rachmat menyakini apabila terpilih presidennya baru, rakyat di desa makin bertambah dapat bantuan kemanusiaan dari presiden pengganti Jokowi.

“Saya menghimbau agar bapak ibu di desa agar tidak ribut jaga kondusivitas ketertiban sosial diwilayah masing masing,” ucap Rachmat.

Sementara itu Supri dari staf Direktorat Kelompok Rentan Kemensos RI mengatakan untuk warga Lombok Tengah saja dialokasikan 16.490 warga dengan total BLT Rp 6,5 miliar.

Baca Juga:  Ganjar Sebut Rachmat Hidayat Figur Langka di PDI Perjuangan

“Untuk Lombok Tengah capaian serah terah terima nya melalui Kantor Pos sudah hampir 100 persen,” kata Supri.

Terpisah, Kelompok Penerima Manfaat (KPM) bantuan Langsung Tunai El Nino, Sakmah asal desa Ketangge bersyukur dengan cairnya bantuan tunai el nino dari Kemensos RI.

“Bantuan 400 ribu saya akan manfaatkan untuk menambah modal usaha kecil-kecilan dikampung agar tidak langsung habis,” ujar Sakmah.

Usai menyerahkan secara simbolis BLT el Nino Rachmat Hidayat bergerak menuju ke desa Montong Gamang untuk menyerahkan puluhan bantuan Kursi Roda untuk orang tua jompo dan disabilitas.

Ruslan Turmuzi DPRD NTB berharap agar dalam Pemilu 2024 hendaknya cermat dalam memilih wakil rakyat agar kelak bisa memperhatikan dan memajukan desa saat menjadi wakil rakyat.

Baca Juga:  PKS: Zul-Rohmi Membangun Kohesi Sosial Yang Baik

“Jangan mudah tergiur iming iming sesaat. Teliti rekam jejak dan kenali orangnya sebelum menentukan pilihan,” kata Ruslan.