Scroll untuk baca artikel
Politik

HUT PDI-P ke-51, Rachmat : Saatnya Menangis-Tertawa Bersama Rakyat

×

HUT PDI-P ke-51, Rachmat : Saatnya Menangis-Tertawa Bersama Rakyat

Sebarkan artikel ini

Mataram – DPC PDI Perjuangan Kota Mataram memperingati HUT ke-51 pada Rabu (10/1) hari ini. Menariknya, gerakan sosial melalui door to door dengan menebar ratusan telur dan vitamin kepada masyarakat dilakukan para kader PDI Perjuangan setempat.

Dipimpin Ketua DPD PDI Perjuangan NTB Rachmat Hidayat momentum HUT yang kali ini dijadikan PDIP sebagai momentum menyatu dengan rakyat, bukan elite, ditunjukkan ratusan kader PDIP setempat di Lingkungan Monjok Kebon Jaya Timur, Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.

Gerakan sosial dengan menebar ratusan telur tepat dimulai pukul 08.00 Wita. Aksi kemanusiaan kader PDIP dengan menyusuri gang sempit di lingkungan setempat, diadakan sambil mengampanyekan program stunting/”>pencegahan stunting yang dimiliki pasangan Ganjar-Mahfud.

Baca Juga:  Rohmi-Firin Paling Siap Hadapi Fenomena Pemilih Pragmatis

Ratusan telur dan vitamin dibagikan secara cuma-cuma pada warga yang sudah menanti sejak pagi hari. Dalam aksinya, Rachmat Hidayat bersama para kader PDIP Kota Mataram bergerak dari rumah ke rumah sambil memberikan edukasi tentang pentingnya asupan gizi yang baik bagi anak-anak guna mencegah stunting.

Rachmat Hidayat menegaskan bahwa momentum HUT kali ini, adalah kader PDIP di semua wilayah Indonesia harus bertemu dengan rakyat.

“Dan, pembagian telur dan vitamin di Lingkungan Monjok Kebon Jaya Timur ini, adalah bukti PDIP kembali ke tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama menangis, tertawa dengan rakyat,” ujar Rachmat dalam sambutannya.

Menurut Anggota DPR RI Dapil NTB-2 (Pulau Lombok) ini, kegiatan bersama rakyat juga dilakukan di semua wilayah di NTB. Di mana, seluruh jajaran partai mulai tingkat DPD, DPC, Anggota DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, PAC hingga ranting harus terus bersama rakyat.

Baca Juga:  Politisi PKB Siapkan Program Talent Scouting Untuk Santri

“Kader PDIP, tidak boleh ada yang bermewah-mewahan. Ini karena kader PDIP harus tertawa, menangis bersama rakyat,” tegas Rachmat.

Ia mengaku bahwa pembagian telur hingga vitamin juga untuk melaksanakan instruksi DPP. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian atas masalah stunting.

“Kami turun untuk juga mengampanyekan program-program Ganjar Mahfud untuk mengatasi masalah stunting, seperti pemberian dukungan gizi dan kesehatan/”>akses layanan kesehatan kepada perempuan selama masa kehamilan dan menyusui,” ungkap Rachmat.

Selain pembagian telur, di kesempatan itu, para kader PDI Perjuangan turut mempromosikan KTP Sakti yang menjadi program unggulan Ganjar Mahfud.

Kepada masyarakat yang didatangi, para kader partai berlambang banteng moncong putih menjelaskan bahwa program KTP Sakti merupakan solusi atas keluhan masyarakat terkait permasalahan data penerima bantuan.

Baca Juga:  Pj Gubernur NTB Diminta Fokus Kerja, Abaikan Kritikan PDIP

“Program KTP Sakti yang menjadi salah satu program unggulan Ganjar Mahfud juga kami sosialisasikan kepada semua masyarakat. Kami jelaskan dengan bahasa sederhana yang mudah dimengerti oleh publik bahwa dengan KTP Sakti, masyarakat tidak perlu lagi memegang banyak kartu untuk mengakses bantuan,” jelas Rachmat.

Data Dinas Kesehatan Kota Mataram menunjukkan bahwa total jumlah sasaran stunting di 11 Puskesmas di wilayah Kota Mataram berjumlah sebanyak 25.857 orang.