Scroll untuk baca artikel
Politik

Ganjar Beri Saran Dengarkan ‘Suara Rakyat’ ke Tim Pemenangan di NTB

×

Ganjar Beri Saran Dengarkan ‘Suara Rakyat’ ke Tim Pemenangan di NTB

Sebarkan artikel ini

Mataram – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri acara konsolidasi dengan para kader partai pengusung dan tim pemenangan daerah serta relawan Ganjar-Mahfud NTB, pada Minggu (3/12/2023) di Mataram.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku, konsolidasi di NTB belakangan ini kian baik. Ia menilai, semangat para kader partai pengusung dan relawan yang hadir semakin tinggi.

“Konsolidasi di NTB makin mantap, partai-partai dan caleg-caleg tadi kumpul,” kata Ganjar kepada awak media, Minggu pagi.

Ganjar menyampaikan, setidaknya ada dua hal yang ia sampaikan saat konsolidasi tersebut. Pertama, meminta kepada tim untuk lebih intens turun memberikan pemahaman kepada masyarakat soal teknis pencoblosan.

Baca Juga:  Pengurus dan Jamaah Mraqitttalimat Siap Dukung dan Sukseskan Tuan Guru Hazmi-Lalu Satriadi di Pilbup 2024

“Jangan lemah pada teknis pemilu karena masyarakat butuh latihan untuk bisa mencoblos. Ini saya ingatkan kepada kawan-kawan karena di beberapa titik mereka ada pemilih pemula, kemudian besok itu kertasnya cukup banyak,” ujarnya.

Kedua kata Ganjar, ia meminta agar para tim lebih sering memberikan penjelasan soal program-program yang ditawarkan Ganjar-Mahfud.

Kendati demikian, Ganjar juga menyarankan agar para tim tak hanya turun untuk menyampaikan program. Namun ia meminta agar mereka mendengar juga apa yang menjadi keluhan masyarakat.

“Karena sering kali muncul problem-problem lokal yang musti diakomodasi maka saya minta kan kawan-kawan saya sarankan dengarkan suara rakyat,” bebernya.

Lebih jauh, Ganjar membeberkan bahwa sejauh ini banyak hal yang menjadi problem bangsa ini. Salah satunya, yakni banyaknya para penyandang disabilitas yang belum mendapatkan kesetaraan pelayanan.

Baca Juga:  Ganjar Mahfud Dapat Dukungan Insan Pariwisata Lombok

“Tadi pagi saya sangat senang sekali bisa bertemu dengan kawan-kawan penyandang disabilitas di hadi disabilitas ini. Mereka mengungkapkan perasaan mereka, agar mereka dapat mengakses pendidikan, kesehatan dan usaha,” ungkapnya.

Menurutnya, tiga hal itu sangat penting dilakukan ke depannya. Ia komitmen jika terpilih nanti akan mengupayakan aspirasi tersebut.

“Maka saya sarankan kepada teman-teman agar ayo kita dengarkan suara mereka, tulis dan sampaikan kepada saya,” pungkasnya.

Setelah mengikuti konsolidasi tim di Mataram, Ganjar dijadwalkan untuk berziarah ke makam Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Shaleh Hambali di Bengkel, Lombok Barat dan bersilaturahmi ke tokoh Nahdatul Ulama (NU) TGH Lalu Turmudzi Badaruddin di Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah.