Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Kronologi KMP Kubu Raya Senggol Tongkang, Ini Kata Pj Bupati dan Kapolres Kubu Raya

×

Kronologi KMP Kubu Raya Senggol Tongkang, Ini Kata Pj Bupati dan Kapolres Kubu Raya

Sebarkan artikel ini
Kronologi KMP Kubu Raya Senggol Tongkang

Kubu Raya, Kalimantan Barat – Kapal Motor Penyeberangan, KMP Kubu Raya mengalami insiden senggolan dengan tongkang. Insiden ini terjadi di perairan olak-olak Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya pada Jumat (5/4/24) malam. Meskipun tidak ada evakuasikorban-laka-tunggal-mini-bis-tanjakan-maluk-sekongkang/”>korban jiwa, insiden ini menyebabkan kerusakan pada sejumlah kendaraan yang berasa satpolairud-polresta-pati-lakukan-evakuasi/”>di atas kapal.

PJ Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, bersama Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, menegaskan bahwa kejadian ini bukan tabrakan, melainkan senggolan.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dan semua penumpang selamat,” terang Kamaruzaman. Saat meninjau kesiapsiagaan petugas Pos Pam mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 di humas.polri.go.id/2024/04/07/bukan-tabrakan-tapi-kmp-kubu-raya-hanya-berbenturan-ini-penjelasan-pj-bupati-bersama-yang-didampingi-kapolres-kubu-raya/”>Pelabuhan Rasau Jaya, Sabtu (6/4/24) pagi.

Baca Juga:  Pencarian Korban Tenggelam di Bengkalis Membuahkan Hasil pada Hari Ketiga

Kamaruzaman menjelaskan, terhadap kapal tersebut saat ini telah merapat ke dermaga Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara pada Sabtu pagi. Namun, insiden ini akan menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut, terutama terkait kelayakan berlayar kapal.

“Laporan yang kami terima, KMP Kubu Raya saat ini sudah merapat ke dermaga Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara tadi pagi. Namun insiden kecelakaan ini akan dialami, terutama kelayakan berlayarnya, apakah sudah memenuhi prosedur atau belum,” terangnya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo menegaskan, pihaknya akan mendalami penyebab senggolan tersebut dan memeriksa kelengkapan berlayar terhadap ntb-cek-pelabuhan-dan-kapal/”>kapal ini.

“Kami dari Polres Kubu Raya pastinya akan mendalami yang menjadi faktor bersenggolan dengan tongkang di perairan olak-olak Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu RAya. Terutama melakukan pemeriksaan kelengkapan berlayar KMP Kubu Raya,” tegas Kapolres.