Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Kebakaran Rumah di Grobogan: Tidak Ada Korban Jiwa Namun Kerugian Mencapai Rp 50 Juta

×

Kebakaran Rumah di Grobogan: Tidak Ada Korban Jiwa Namun Kerugian Mencapai Rp 50 Juta

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Rumah di Grobogan

Perisainews.com – Terjadi kebakaran di rumah Djuliah (88) yang terletak di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan,Minggu (29/10/2023) dini hari.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kebakaran tersebut menyebabkan kerugian materiil yang diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Mengutip dari Humas Polri, Kapolsek Grobogan Polres Grobogan, AKP Chandra Bayu, mengatakan bahwa peristiwa ini terjadi ketika korban terbangun dari tidur karena melihat ada api di atap rumahnya.

Korban segera berteriak minta tolong untuk meminta bantuan. ‘’Melihat kejadian tersebut, korban berteriak minta tolong,’’ kata Kapolsek Grobogan.

Menanggapi teriakan korban, Karli (49), seorang warga Desa Randusari, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendatangi rumah korban.

Baca Juga:  Tindakan Tegas Gabungan TNI-Polri di Monjok-Taliwang: Mempertahankan Ketertiban di Kota Mataram

Karli melihat bahwa api sudah membakar bagian atas rumah korban, sehingga dia langsung masuk ke dalam rumah dan membantu korban keluar dengan menggendongnya.

Warga sekitar yang mendengar teriakan korban juga datang membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Setelah itu, kejadian ini dilaporkan ke Polsek Grobogan Polres Grobogan dan diteruskan ke pos pemadam kebakaran.

Kapolsek Grobogan Polres Grobogan menjelaskan bahwa rumah yang terbakar memiliki ukuran 7 x 8 meter. Terbuat dari kayu campuran, bambu, serta dinding kanan dan kiri yang terbuat dari tembok. Diduga api berasal dari korsleting kabel listrik yang berada di atap rumah.

‘’Diduga api berasal dari korsleting kabel listrik yang berada diatap rumah,’’ jelasnya.

Baca Juga:  Pengendara Motor Tewas Setelah Bertabrakan dengan Truk Hino di Sergai

Menyikapi kejadian ini, AKP Chandra Bayu mengimbau masyarakat, terutama di wilayah Polsek Grobogan Polres Grobogan, untuk memeriksa kembali instalasi listrik di rumah mereka. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran serupa di masa mendatang.