Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun, Babinsa Bersama Masyarakat Gelar Lomba Tangkap Lele

Lombok Barat, PerisaiNews – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 Tahun di tunjukkan dengan berbagai cara, salah satunya kebersamaan yang di tunjukkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Narmada, Kodim 1606/Mataram bersama dengan masyarakat binaannya mengikuti perlombaan menangkap Lele di Desa Gegelang, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (17/8/2022).

Di samping melaksanakan pengamanan yang di bantu oleh masyarakat, Kehadiran Babinsa Gegelang memberikan kontribusi pengamanan wilayah dengan banyaknya kegiatan bersama masyarakat dalam mengikuti seluruh rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun.

Banner Iklan Aruna

Pada kesempatan tersebut Sertu Muliawan Taufik mengatakan, “masyarakat sangat antusias dan bergembira ria dan semangat dalam mengikuti lomba memperingati hari kemerdekaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun ini. Kita ketahui bersama bahwa selama dua tahun pandemi kita tidak melaksanakan kegiatan di luar rumah bersama-sama seperti ini,” jelasnya.

“Peserta lomba di antaranya orang dewasa dan anak-anak se Desa Gegelang, dengan tujuan untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan serta untuk menjalin tali silaturahmi,” Tambahnya.

Sementara itu Plh. Danramil 08/Narmada Lettu Inf Muhadi berharap, “kepada semua pihak yang melaksanakan perlombaan dalam semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun selalu memperhatikan faktor keamanan. Perlombaaan 17 an merupakan sebuah tradisi yang pastinya di gelar di seluruh wilayah, namun di balik perlombaan yang di gelar keamanan harus menjadi prioritas utama,” ucapnya.

“Untuk para Babinsa jajaran Koramil 1606-08/Narmada, monitoring serta kawal terus kegiatan-kegiatan di wilayah binaan agar masyarakat mendapat keamanan serta kenyamanan dalam setiap kegiatannya,”tegas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.