Pengamanan Upacara Melasti Umat Hindu, Kapolsek Senggigi Sampaikan Himbauan Cegah Covid 19

Perisainews.com – Umat Hindu di Kecamatan Batulayar dan sekitarnya Upacara Melasti di Pantai melase dalam Rangka Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1942, Minggu (22/3).

Kegiatan Upacara Melasti yang dilaksanakan rutin sebelum hari raya Nyepi 1 (satu) Tahun sekali Tersebut mendapat pengaman dari Personel Polsek Senggigi Polres Lombok Barat.

Dihadiri oleh Ketua PHDI kec.Batulayar, para tokoh umat hindu, serta perwakilan Masyarakat Umat Hindu Dari Kecamatan Batulayar, Narmada , Lingsar dan Gunung sari.

Banner Iklan Aruna

Kapolsek Senggigi Akp Hernawan Rizki.Y S.IK, saat pengamanan mengatakan bahwa kegiatan Upacara Melasti ini secara umum berlangsung aman dan lancar.

Pada kesempatan itu, Kapolsek memberikan himbauan terkait pencegahan penyebaran virus Covid 19 atau Corona.

“Selamat hari raya nyepi dan terkait situasi saat ini, kami mengajak bersama-sama dalam pencegahan penyebaran virus COVID 19 atau CORONA,” imbaunya.

Dihimbau pula, untuk pelaksanaan ibadah dalam rangkaian hari raya nyepi, Umat hindu saat dalam pelaksanaannya untuk tetap memperhatikan himbauan atau anjuran dari pemerintah.

“Untuk menjaga kebersihan, seperti menyiapkan cairan disinfektan di depan pintu masuk pura, serta tidak lupa membawa masker dan Hand sanitizer,” katanya.

Terutama saat beraktifitas di luar rumah, dihimbau untuk membawa masker dan Hand sanitizer.

“Bawa masker dan Hand sanitizer saat akan melakukan bersembahyang bersama,” imbuhnya.

Diharapkan Masyarakat himbauan atau anjuran dari pemerintah, mengingat korban semakin bertambah di indonesia bahkan dunia

“Dengan beribadah ini, semoga kita semua bisa di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa dan terbebas dari penyakit Covid 19 atau Corona ini,” ujarnya

Setelah penyampaian Kapolsek senggigi tersebut, kegiatan upacara Melasti tersebut di tutup oleh Ketua PHDI.

Giat persembahyangan Melasti Umat Hindu tersebut dipimpin oleh Peranda, selama kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.