Binkam  

Pengamanan Jalan Sehat Karang Taruna Desa Bagik Polak Barat, Kapolsek Labuapi Sampaikan ini

Perisainews.com – Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan, Karang Taruna Desa Bagik Polak Barat, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat menyelenggarakan Jalan sehat.

Ketua penyelenggara Islahuddin mengatakan bahwa jalan sehat Karang Taruna Desa Bagik Polak Barat ini diikuti dengan jumlah peserta mencapai 1000 peserta.

Banner Iklan Aruna

“Dalam rangka Menyambut Datangnya Bulan Suci Rhamadan, kami dari Karang Taruna Desa Bagik Polak Barat mengisinya dengan kegiatan positif yaitu jalan sehat,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Labuapi Polres Lombok Barat Iptu Jahyadi Sibawaih mengungkapkan bahwa sebelum pelaksanaan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara.

“Koordinasi dilakukan untuk mempersiapkan pengamanan, sehingga dalam pelaksanaannya bisa berlangsung aman dan lancar,” ungkapnya.

Karena melibatkan peserta yang cukup banyak, sehingga ini dimaksudkan untuk mengantisipasi arus lalulintas, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan.

“Personel sudah ditempatkan pada lokasi-lokasi yang telah ditentukan, bersama dengan Babinsa setempat untuk melakukan kegiatan pengamanan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Jalan Sehat tersebut di awali dengan melaksanakan senam bersama, di lanjutkan dengan Jalan Sehat dengan mengambil rute yang telah ditentukan oleh penyelenggara sebelumnya.

Lokasi Start dari Lahan Gudang Tepung Jereneng/Utara Pasar Jereneng, di lanjutkan berjalan menuju ke utara di simpang tiga SDN 1 Labuapi belok kanan menuju ke arah Bagik Polak Induk, di simpang tiga Karang Kebon Barat menuju ke selatan melintasi Dusun Enjak, Dusun Jogot dan simpang empat Jereneng kemudian finis di Lahan Gudang Tepung Jereneng/Utara Pasar Jereneng.

Giat Jalan Sehat tersebut di lepas oleh Kades Bagik Polak Barat dan di ikuti oleh, Toga, Toma serta segenap elemen masyarakat Desa Bagik Polak Barat.

Jalan Sehat di akhiri dengan acara hiburan serta pengundian kupon dan pembagian hadiah kepada peserta yang kuponnya terpilih.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Labuapi menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat dalam menyambut bulan puasa agar mempersiapkan diri secara lahir dan batin karena ini adalah ibadah yang suci.

“Salah satunya dengan mengisi kegiatan seperti ini, kegiatan positif dan bermanfaat untuk kita semua,” tandasnya.

Kapolsek juga mengajak bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif yang merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Dalam hal ini Polri adalah sebagai ujung tombaknya, sehingga diharapkan dukungan dari masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutupnya.

Dalam pelaksanaan giat Jalan Sehat tersebut mendapatkan pemgamanan terbuka dan tertutup oleh personil Polsek Labuapi berlangsung aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.