Pendistribusian Bantuan untuk Penerima PKH di Sekotong Dikawal Ketat Polisi

Perisainews.com – Personel Polsek Sekotong melakukan pengamanan dan mengawal pendistribusian bantuan zakat sembako bagi peserta PKH/program keluarga harapan, Kamis (14/5).

Kegiatan Pendistribusian berupa sembako ini, dilaksanakan di Depan Masjid Nurul Iman dusun Taman Sejati Desa Taman baru Kec. Sekotong Kab. Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan bahwa pihaknya mengawal dan melakukan pengamanan untuk kelancaran kegiatan ini.

“Pemberian Bantuan Zakat sembako yang bertemakan  BERKAH BERBAGI ITU MENYEBAR LEBIH CEPAT DARI COVID 19 ini, diberikan kepada peserta PKH/program keluarga harapan,” ungkapnya.

Banner Iklan Aruna

Dari Informasi dari pihak penyelenggara, tujuannya yaitu untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di Wilayah Kecamatan Sekotong akibat dampak Covid-19.

“Sehingga kami melakukan pengamanan untuk mengawal Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Server Indonesia  NTB (serving the creation for the sake of creator),” imbuhnya.

Menurutnya, ini dilakukan untuk memastikan kegiatan berlangsung aman dan lancar, serta menghimbau kepada Masyarakat Penerima tetap memperhatikan jaga jarak, dan tetap menggunakan masker.

Ini disponsori oleh  MEC , 100 THOUSAND MILES ,  yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang bertemakan ” INI ADALAH HADIAH DARI KAUM MUSLIM DI SELURUH DUNIA ,  tahun 1441 H. “

“Dalam pelaksanaan pembagian Zakat sembako bagi peserta PKH tersebut terdiri dari tiga Dusun sebanyak 100 paket sembako , diantaranya Dusun gelumpang, Dusun taman sejati dan Dusun orong sandat Desa Taman Baru Sekotong Lombok Barat,” jelasnya.

Adapun Jumlah warga masyarakat yg mendapatkan bantuan sembako di masing-masing Dusun yaitu, di Dusun  Gelumpang 21 KK, Dusun  Orong Sandat 29 KK dan  Dusun  Taman Sejati 50 KK

“Sehingga secara keseluruhan sebanyak 100 KK penerima bantuan berupa paket Sembako, diantaranya berupa Beras 5, Korma, Minyak Goreng, Telur, The, Kopi, Gula, Tepung, Sirup dan Biskuit,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya di lapangan, untuk mendapatkan sembako tersebut Masyarakat  PKH  harus memiliki kupon dari pihak panitia.

“nantinya kupon tersebut diserahkan dan dalam pengambilannya tidak boleh diwakilkan,” tandasnya

Kapolsek sekotong juga mengatakan bahwa, selama kegiatan pendistribusian ini dikawal langsung oleh pihak Kepolisian dan selama pelaksanaannya berlangsung aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.