Pemda, dan TNI-Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Masif di Lombok Barat

Perisainews.com – Pemerintah Kab. Lobar dan TNI Polri melaksanakan Apel Gabungan di Halaman Apel Kantor Camat Gunung Sari, Kab. Lobar, dalam rangka penyemprotan masif wilayah Kab. Lombok Barat menggunakan Disinfektan guna mencegah penyebaran COVID -19.

Apel Gabungan ini dipimpin oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag. M.SI., yang diikuti oleh Komandan Resor Militer 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Komandan Kodim 1606/ Lobar Kolonel Czi. Efrijon Scroll, S.IP., M.M, Kepala BPBD Lombok Barat, Danramil Gunung Sari, Danramil Narmada, Danramil Gerung, Danramil Sekotong, Kaposek Senggigi AKP Hernawan Rizky, P. SIK.SH., Kapolsek Gunung Sari, Kasat Pol.PP Lombok Barat, Anggota Kodim Lobar, Anggota Polsek Gunung Sari, Anggota Polsek Senggigi, Anggota Urkes Polres Lobar, Anggota BPBD Lobar, Anggota Pol. PP Lobar, dan Para Relawan Covid 19.

Dalam apel gabungan tersebut, Fauzan menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Kab. Lombok Barat ini dilakukan secara masif.

Banner Iklan Aruna

“Kita lakukan secara masif, guna mencegah penyebaran COVID 19 di wilayah Lombok Barat,” ungkapnya.

Menurutnya kegiatan ini untuk meningkatkan kepercayaan diri masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID 19.

“Pemerintah dan TNI/Polri hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga kerja sama kita sangat penting,” jelasnya.

Fauzan mengatakan bahwa virus ini tidak pandang siapapun, karena itu Pemerintah Daerah dan TNI-Polri sangat memperhatikan keselamatan warga Lombok barat.

Sementara itu, Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan terkait penyebaran dan penularan Covid19.

“Kita di NTB mengalami peningkatan, dengan jumlah 6 orang positif sehingga kita perlu melakukan antisipasi dengan meningkatkan pencegahan dan disiplin diri,” ungkapnya.

Disamping itu, Danrem mengatakan bahwa untuk selalu melakukan sosialisasi masyarakat terkait penyebaran COVID 19.

“Untuk Lombok Barat kita masih 0 kasus, sehingga kita perlu tingkatkan disiplin masyarakat dalam pencegahan,” ujarnya.

Pemerintah dan TNI-Polri serta para relawan hadir ditengah-tengah masyarakat, dalam mencegah penyebaran COVID – 19.

“Salah satunya kita laksanakan pada hari ini, tetap semangat dan selalu berbuat yang terbaik untuk NTB,” imbuhnya.

Adapun giat penyemprotan tersebut dibagi menjadi beberapa lokasi, diantaranya Gunung Sari dengan Sasaran jalan raya, pasar gunung Sari, pasar lilir dan SKB dan areal publik.

Narmada, dengan sasaran jalan raya dan pasar Narmadadan areal publik.

Batulayar dengan sasaran jalan raya dan areal publik.

Dalam pelaksanaannya peserta dari pemerintah, TNI dan Polri beserta relawan dibagi setiap TIM.

Peralatan yang digunakan juga dari Kendaraan TNI, Kendaraan Damkar, Polri dan Dan Pol. PP beserta alat penyemprotan manual dibagi ke masing-masing TIM.

Setelah melaksanakan apel Seluruh peserta yang sudah dibagi dalam TIM langsung menuju wilayahnya untuk melakukan penyemprotan.

Untuk Tim Batulayar yang dipimpin oleh Kapolsek Senggigi, melakukan penyemprotan di wilayah Kec. Batulayar mulai melakukan penyemprotan menggunakan Disinfektan.

Penyemprotan dilakukan dari jalan raya pariwisata Sandik, Jalan Raya Senggigi, Desa Meninting, Makam Batulayar, Pura Batu Bolong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.