Pemberlakuan New Normal, Gubernur NTB: “Disiplin Tidak Boleh Lengah!”

perisainews.com – Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah pimpin rapat penekanan dan penanganan Covid 19 bertempat di Ruang Rapat Jayangrane Kantor Bupati Lombok Barat, Kamis.(28/05)

Pembahasan tentang penanganan Covid 19 dihadiri oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Danrem 162/WB Kol. Czi Rizal ramdhani, S.Sos. S.H., Kajati Nanang Sigit Yulianto, S.H., M.H., Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua DPRD Kab. Lobar Hj. Nurhidayah, Dandim 1606 Lobar Kol. Czi Efrijon Khroll, Kapolres lobar AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., dan segenap Forkopimda Kab. Lobar serta Ketua FKUB TGH. Subki Sasaki.

Banner Iklan Aruna

Dalam pembahasannya, Gubernur NTB menyampaikan adanya rencana tindak lanjut pemberlakuan New Normal dari Pemerintah pusat mengenai penanganan Covid 19.

“Kita sama – sama mengetahui Provinsi NTB termasuk salah satu wilayah yang penanganan Covid 19 termasuk dalam kriteria baik, namun kita tidak boleh lengah dalam kedisplinan walaupun penanganannya termasuk dalam kriteria baik, kami tetap mendukung Bapak Bupati Lombok Barat dan jajarannya agar tetap dipertahankan dan tingkatkan dalam penanganan Covid 19 di kab. Lombok Barat” ungkapnya.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., menyampaikan apresiasi terhadap Tim Gugus Tugas penanganan Covid 19 kepada Bupati Lombok Barat.

“Kami sangat mengapresiasi atas kerja sama yang sangat luar biasa serta tetap konsisten dalam melakukan upaya upaya pencegahan Covid 19,” ungkap Kapolda.

Dikatakan juga gubernur akan menerbitkan Perda wajib masker, pemberlakuan jam malam sampai pukul 21.00, serta pelarangan masyarakat yang berkumpul lebih dari 10 orang.

“Kami akan menerbitkan Perda untuk membatasi aktivitas masyarakat dengan mewajibkan masker, pemberlakuan jam malam sampai pukul 21.00, melarang masyarakat yang berkumpul melebihi 10 orang, yang selanjutnya pada sektor ekonomi seperti pasar diperbolehkan untuk beroperasi dengan memperketat standar prosedur keselamatan dan kesehatan tentang penggunaan masker dan yang lainnya,” lanjut Gubernur.

Gubernur NTB juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama yang senantiasa mendukung upaya pencegahan covid 19 dengan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.