Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Gabungan Tim Puma Polres Lotim Lengkap Dengan Barang Bukti

  • Bagikan

perisainews.com – Aksi kejar-kejaran terjadi dijalan raya Selong menuju Sukamulia berlangsung Selasa malam, (7/9) sekitar pukul. 19.30 wita.

Bersama aparat kepolisian Polres Lotim, korban selaku pemilik motor berusaha mengejar RA (25) pelaku pencurian motor (Curanmor) asal Suralaga ini dibekuk tim Puma Polres Lombok Timur (Lotim).

Sebelum dibekuk, RA menjalankan aksinya di RW Sinar Harapan, Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Lotim.

“RA ini beraksi dimalam hari dengan membawa kunci palsu,” terang Kasat Reskrim Polres Lotim. Iptu. Muhammad Fajri, Selasa malam, (7/9).

Melihat motor terparkir diluar rumah dan didukung dengan kondisi yang sepi. RA langsung menjalankan aksinya dan berhasil menghidupkan motor korban.

Namun, hendak dibawa kabur ke arah jalan raya Selong – Sukamulia, pemilik motor mengetahui bahwa motor yang diparkir dihalaman rumahnya tersebut dihidupkan dan dibawa kabur pelaku.

“Ketika pemilik motor ini tahu motornya dibawa kabur, dia langsung menelpon petugas dan mengejar pelaku,” katanya.

Setiba di Lendang Batu, Kecamatan Sukamulia, pelaku dapat dikejar oleh korban dan petugas kepolisian. Merasa terpojok, pelaku melarikan diri ke permukiman warga setempat.

“Dia (pelaku, Red) melepas motor yang dicuri dan langsung melarikan diri ke permukiman warga,” sebutnya.

Tak berselang lama, tim Puma Polres Lotim dan anggota Polsek Sukamulia langsung menyisir permukiman dan melakukan pengejaran terhadap pelaku, hingga pelaku berhasil diamankan.

“Kami berhasil mengamankan pelaku yang bersembunyi di rumah warga, di Desa Lendang Batu, Kecamatan Sukamulia,” imbuh Fajri.

Selain berhasil mengamankan pelaku, tim juga berhasil mengamankan satu unit motor milik korban.

“Untuk semua barang bukti dan pelaku kami amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” tandas Fajri.

Sementara Itu Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap memelihara Stabilitas Kamtibmas, minimas di wilayah masing – masing, jika ada hal yang dirasa dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban Masyarakat, agar segera melaporkan hal tersebut kepaa pihak Kepolisian untuk segera ditindak lanjuti, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun Kantor Polisi terdekat.pungkasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *