Binkam  

Peka, Warga Perumahan Lingkar Harmony Peduli Terhadap Warga Sekitar Perumahan

Perisainews.com – Kepekaan Warga Perumahan Lingkar Harmony Labuapi terhadap dampak dari Pandemi Covid-19mendapat Apresiasi dari Warga Lingkungan Sekitar perumahan, Sabtu (16/5).

Dimana saat ini, dampak pademi ini sangat dirasakan oleh masyarakat di Lombok Barat termasuk di sekitar Desa Bajur Labuapi, terlebih saat ini sedang menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Banner Iklan Aruna

Sebagai wujud solidaritas kepada sesama, Kesulitan Warga yang ada di sekitar Perumahan Lingkar Harmony (LH) langsung direspon warga Perumahan.

Menurut Ketua RT Perumahan Lingkar Harmony (LH), kegiatan ini merupakan inisiatif warga perumahan untuk mengumpulkan bantuan yang disalurkan melalui kegiatan bakti Sosial.

Ketua RT yang biasa dipanggil Mamik Demma ini mengatakan bahwa bentuk kegiatan Bhakti Sosial ini berupa penyaluran Paket Sembako sebagai wujud solidaritas kepada sesama.

“Dalam pelaksanaannya, ini merupakan murni keikhlasan warga perumahan Lingkar Harmony, yang dikoordinir oleh RT setempat, dan dalam penyalurannya melibatkan dari pihak Kepolisian, yaitu Bhabinkamtibmas setempat,” ungkapnya.

Mamik Demma menegaskan bahwa dalam penggalangan dana untuk membantu sesama ini, tidak ada paksaan sama sekali.

“Malah warga Perumahan merasa sangat senang, dapat membantu sesama. Ini karena memang niat warga untuk membantu, akhirnya ada yang mengkoordinir,” imbuhnya.

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan, akhirnya terkumpul sejumlah Paket Sembako yang disalurkan, dengan total sebanyak 230 paket, senilai Rp. 30.850.000 dan 300 kg beras.

“Kegiatan ini dilakukan dalam dua tahap, pertama di dua lokasi yakni Dusun Tempit, dan Dusun Giri Jati pada tanggal yang juga melibatkan personil Bhabinkamtibmas Polres Lombok Barat,” jelasnya.

Berikutnya di dilaksanakan kemarin di dua lokasi yakni Kebon Lauk dan Dasan Kolo, Kota Mataram, Jumat (15/5), dan diharapkan dapat meringankan beban warga ‘tetangga’ di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu Kepala Dusun Giri Jati Hairul Amni, menyambut positif kegiatan ini dan merasa sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh Perumahan Lingkar Harmony (LH).

“Ini menjadi contoh, ini merupakan bentuk perhatian kepada warga kami dimana masih ada pihak yang peduli atas kesulitan yang dialami warganya ditengah pandemic covid-19,” ungkapnya.

Mewakili masyarakat Dusun Dsn. Giri Jati Desa Bajur Labuapi, Kadus menyampaikan bahwa Warganya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Diharapkan kegiatan seperti ini bisa menjadi Contoh Warga lainnya, sebagai bentuk kepedulian membantu Masyarakat yang mengalami kesulitan,” imbuhnya.

Kegiatan penyaluran berjalan dengan lancar dan tertib dengan tetap memperhatikan arahan pemerintah untuk melakukan physical distancing dan memakai masker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.