Scroll untuk baca artikel
Berita

PDI Beri Bantuan Kubah Masjid Rp 278 Juta di Lombok Tengah

×

PDI Beri Bantuan Kubah Masjid Rp 278 Juta di Lombok Tengah

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah – Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan , Rachmat Hidayat menyerahkan bantuan kubah masjid di Dasan Makmur, desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Lombok Tengah.

Bantuan Kubah itu untuk masjid Darussalam senilai 278 juta yang bersumber dari aspirasinya bekerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) .

Rachmat mengatakan, selain itu beberapa paket bantuan sosial dan kemanusiaan mulai dari bantuan kubah masjid.

Ada pembangunan gedung serba guna kantor desa, rambat jalan desa, bantuan kendaraan operasional untuk Tulus Angen Community, RKB, 50 unit RTLH, Hand Traktor, bantuan UMKM hingga bagi Kursi Roda untuk Disabilitas.

“Untuk teknis pengerjaannya bantuan kubah masjid ini akan ditangani oleh NU Care-LazisNU. Silahkan nanti dari BPKH berkoordinasi dengan pihak desa atau kadus,” katanya, Minggu (26/2/2023).

Menurut Rachmat DPR RI akan melakukan pemantauan dan pengawasan untuk memastikan program tersebut berjalan baik.

Selanjutnya Rachmat juga menginformasikan untuk program rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2023 ini akan mengalokasikan 50 Unit RTLH untuk Lombok tengah.

“Dari 50 unit RTLH untuk Loteng, 25 Unit RTLH saya alokasikan untuk masyarakat dusun dasan makmur ditempat kita berpijak ini,” tegas Rachmat yang disambut tepuk tangan meriah warga yang hadir.

Lebih jauh Rachmat juga menjanjikan dalam waktu dekat ini siap membangunkan gedung serba guna di Kantor Desa Aik Berik agar bisa dipakai berbagai keperluan warga desa nantinya.

“Saya siap bangunkan gedung serba guna di kantor desa Aik Berik , asal bangunannya di cat warna merah dan bantuan UMKM untuk pedagang kecil,” kata Rachmat.