Patut Dicontoh, Kegiatan Simpatik Sat Sabhara Polres Lobar Saat Kegiatan Patroli

Perisainews.com – Disela-sela pelaksanaan kegiatan patroli, Satuan Sabhara Polres Lombok Barat memberikan bantuan sembako terhadap kaum Duafa atau warga yang membutuhkan bantuan, Selasa (3/3).

Kasat Sabhara Polres Lombok Barat Iptu Adam Utoyu, S.Sos., mengatakan bahwa memimpin langsung kegiatan patroli dan menyalurkan bantuan terhadap warga di Dusun Mesulik Desa Gapuk Kec. Gerung Kab. Lobar.

Banner Iklan Aruna

“Kegiatan simpatik disela-sela kegiatan patroli ini diikuti oleh Kanit Pam Obvit, Kanit Dalmas II,  6 personil Sat Sabhara,  Bhabin Kamtibmas Desa Gapuk,” katanya.

Kedatangan Kasat Sabhara beserta jajarannya saat kegiatan patroli ini, disambut langsung oleh Kadus Mesulik H. Zulhadi.

“Patroli yang sekaligus dikemas pemberian bantuan sembako ini dimaksudkan mengajak Masyarkat untuk lebih peka, termasuk kepada jajarannya untuk menyisihkan rezeki karena masih banyak Masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,” jelasnya.

Kasat Sabhara juga mengatakan bahwa, selain kegiatan Patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat, ini juga diharapkan untuk lebih menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

“Sumber dana merupakan patungan dari anggota, untuk nominalnya tidak ada paksaan sama sekali, tergantung dari keikhlasan anggota,” imbuhnya.

Kasat Sabhara menyebutkan bahwa kegiatan simpati kepada masyarakat merupakan bentuk revolusi mental anggota Polri, khususnya Polres Lombok Barat.

Sembako tersebut di berikan kepada delapan kaum Duafa atau warga yang benar-benar kurang mampu, dan yang berhak menerima berdasarkan dari pelaksanaan pantauan anggota saat pelaksanaan patroli dilapangan

“Terimakasih kepada Kadus yang telah mendampingi kegiatan pemberian sembako ini, yang berlangsung dengan lancar,” katanya.

Kasat Sabhara berharap, dengan kegiatan Patroli seperti ini, kehadiran Polisi lebih dirasakan ditengah-tengah masyarakat dan bermanfaat.

Kegiatan Patroli yang dikemas dalam kegiatan simpatik kepolisian ini disambut baik oleh Masyarakat di Dusun Mesulik Desa Gapuk Kec. Gerung Kab. Lobar.

Ini disampaikan oleh Kadus Mesulik H. zulhadi dan warga setempat sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang telah di laksanakan oleh personil Sat Sabhara Polres Lobar.

“Terimakasih karena telah membantu warga, semoga ini menjadi berkah untuk bapak-bapak polisi, dan semoga diberi kesehatan untuk tetap menjaga keamanan di Lombok Barat,” ungkapnya,

Warga juga menyatakan akan selalu mendukung upaya Kepolisian dalam menciptakan Situasi Kamtibmas di Wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.