Patroli Religi Sat Lantas Polres Lobar Beri Himbauan Kamseltibcarlantas dan Prokes

  • Bagikan

Lombok Barat Berbagai upaya terus dilakukan dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat khususnya Keamanan dan Kelancaran dalam Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat dalam patroli religi ke tempat ibadah, Kamis. (22/7/2021)

Bertempat di Masjid Al – Abror Desa Jembatan Kembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, S.H., bersama anggotanya melaksanakan Ibadah Sholat Berjamaah bersama masyarakat dan membagikan masker kepada Jamaah Sholat.

“Usai Ibadah, kami menyempatkan diri dalam memberikan himbauan-himbauan dalam meningkatkan Kamseltibcarlantas dan meningkatkan kedisiplinan dalam menegakkan protokol kesehatan bahkan saat melakukan Ibadah secara rutin,” ungkapnya.

Iptu Agus menyampaikan tujuan dari kegiatannya tersebut yakni untuk mendekatkan komunikasi antara Kepolisian dengan tokoh – tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Tujuannya untuk memupuk semangat kerukunan dalam keberagaman, sekaligus mendekatkan komunikasi dari Kepolisian dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Lombok Barat,” lanjutnya.

Disamping itu, menyikapi perkembangan Kasus Covid-19 yang sampai saat ini mewabah dan meningkat di beberapa daerah, Kasat Lantas juga tak lupa memberikan himbauan kepada seluruh jamaah untuk tidak terpengaruh akan isu-isu bohong yang beredar di media sosial.

“Jangan mudah percaya, jangan mudah terprovokasi dengan beberapa konteks informasi-informasi bohong atau hoax yang beredar di media sosial terlebih lebih akan masalah covid-19 yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas khususnya di Kecamatan Lembar,” tegasnya.

Kegiatan Patroli Religi tersebut diakhiri dengan memberikan bantuan berupa sarana Ibadah sembari membagikan brosur berupa informasi terkait Kamseltibcarlantas dimasa Pandemi Covid-19 ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *