Patroli Dialogis Dilakukan Bripka Putrawadi Guna Stabilitas Kamtibmas

  • Bagikan

perisainews.com – Polres Lombok Timur, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Malang Polsek Pringgabaya Bripka Putrawadi bersama Bhabinsa setempat melakukan patroli dialogis di wilayah binaannya guna menjalin silaturahmi dengan warga binaan sebagai salah satu langkah pelayanan dan pendekatan kepada warga. Senin (7/6).

Kali ini Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mengunjungi kantor desa guna mempererat silaturahmi dengan perangkat desa dan melakukan kordinasi terkait perkembangan situasi kamtibmas di desa. Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat setempat untuk selalu bekerja sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan menggelorakan kampung sehat jilid 2 agar masyarakat setempat turut serta dalam mensukseskan program tersebut dengan tetap menerapkan protocol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M (menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas atau interaksi ) untuk menghindari penularan covid19.

Bhabinkamtibmas juga mengajak perangkat desa sebagai salah satu dari 3 pilar kamtibmas tingkat desa untuk bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan pancasila sebagai ideology bangsa dan menghimbau agar tidak percaya dengan berita-berita radikalisme yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Kapolres Lotim melalui Kasubaghumas dan para Bhabinkamtibmas berharap bahwa tugas dan tanggung jawab polri sebagai pelindung, pengayom dan melayani masyarakat harus dapat dirasakan oleh masyarakat di semua kalangan dengan harapan persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga dengan baik dan menjaga nilai-nilai nasionalisme.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *