Patroli Antisipasi 3 Cr Dilakukan Polsek Sambalia Ini Tujuannya

  • Bagikan

perisainews.com – Kapolsek Sambelia Iptu Ahmad Yani bersama anggota lakukan patroli untuk mengantisipasi 3CR (curat,curas dan Curanmor) di wilayah hukum Polsek sambelia pada Jum’at malam (30/07) dimulai sekira pukul 23.00 Wita.

Patroli skala besar ini menurut Kapolsek Sambelia Iptu Ahmad Yani dianggap penting dalam memelihara kemanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

Sehingga melalui patroli skala besar ini, aparat dapat mengintimidasi ruang gerak para pelaku 3CR seperti Peredaran Narkoba, Miras, Balap liar serta kejahatan lainnya.

Kendati memiliki resiko tinggi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, petugas patroli di minta untuk tetap bersikap humanis dan terukur

Atas dasar itu, saat menemukan warga yang sedang berkerumun, petugas hanya memberikan imbauan agar tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker dan menjaga jarak.

“Namun ada juga yang kami minta untuk membubarkan diri, karena kami anggap mengganggu Kamtibmas” terangnya.

Hal itu dilakukan untuk memberikan  rasa aman, nyaman kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Sambelia sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kasi Humas Polres Lotim Iptu Lalu jaharudin menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas Kamtibmas, jika ada permasalahan ditengah – tengah Masyarakat, agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk segera ditindak lanjuti. Pungkasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *