Binkam  

Pastikan Aman, Ratusan Personel Polresta Mataram Amankan Kirab Latsitarda Nusantara Tahun 2022

Pastikan Aman, Ratusan Personel Polresta Mataram Amankan Kirab Latsitarda Nusantara Tahun 2022

 

Banner Iklan Aruna

Mataram – Kegiatan LATSITARDA (Latihan Integrasi Taruna Wreda) Nusantara XLII merupakan sebuah momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dan masyarakat. Kegiatan tersebut menjadi sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air serta semangat Integrasi para taruna dan mahasiswa. Kegiatan tersebut juga rencananya akan dirangkaikan dengan pawai (Kirab) dan kunjungan dari pejabat tinggi seperti Panglima TNI, Wakapolri, Irwasum Polri dan Ka Lemdiklat Polri.

 

Ratusan personel Polresta Mataram dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan Pembukaan dan Kirab Latsitarda Nusantara Tahun 2022, tepatnya sebanyak 222 personel gabungan Polresta, Polsek dan Ops Keselamatan Rinjani, disebar disejumlah titik persimpangan jalur yang dilalui, ucap Wakapolresta AKBP Syarif Hidayat SH SIK saat mengecek kesiapan rute. Sabtu, (14/05).

 

Dipimpin langsung Wakapolresta didampingi Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH, pengamanan ini dilakukan selain untuk mengantisipasi kerawanan dan potensi gangguan Kamtibmas juga dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, tandasnya.

 

Rangkaian kegiatanr dilaksanakan juga kegiatan kunjungan dari Panglima TNI, Wakapolri Irwasum Polri dan Kalemdiklat Polri ke Provinsi Nusa Tenggara Barat dan bertemu dengan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Provinsi NTB sehingga rute pengemanan VIP sudah harus steril, tambahnya

 

Secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Mataram saat ini cukup kondusif, namun dengan adanya pelaksanaan Latsitarda tersebut da akan banyak menarik perhatian masyarakat sehingga kita antisipasi, tutup AKBP Syarif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.