Pasien Covid Asal Lingsar Meninggal, Tim Penanganan Covid Lombok Barat Lakukan Prosesi Pemakaman

perisainews.com – Tim Penanganan Covid 19 Lombok Barat bersama Tim Pemakaman RSUP NTB tangani prosesi pemakaman pasien Covid 19 bertempat di Kecamatan Lingsar Lombok Barat, Senin. (1/6)

Dalam prosesi pemakaman tersebut, terlihat sebanyak empat personil Polri turut membantu pemakaman dengan menggunakan APD lengkap bertuliskan “Polisi”.

Banner Iklan Aruna

Kabag Sumda Polres Lombok Barat AKP I Gede Ariadana, S.H., membenarkan sebanyak empat personil polres Lombok Barat ikut dalam prosesi pemakaman pasien covid tersebut.

“Memang kami telah mempersiapkan beberapa personil kami sebagai tim Pemakaman Covid 19 dalam mengantisipasi adanya pasien Covid meninggal dunia di Lombok Barat,” jelasnya.

Dalam proses pemakaman tersebut, nampak hanya beberapa petugas yang berada dekat dengan tempat pemakaman berlangsung menggunakan APD lengkap mengikuti protokol keselamatan penanganan covid 19.

Diketahui bahwa Tim tersebut melakukan prosesi pemakaman kepada pasien covid 19 nomor 561, Laki-laki berumur 66 Tahun atas Nama Tn. “H” yang merupakan masyarakat Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

Pasien tersebut diketahui telah dinyatakan positif covid 19 dan meninggal di salah satu Rumah Sakit di Mataram.

Jenazah almarhum yang langsung dibawa menuju ke salah satu pemakaman di Lingsar disambut Pilu oleh Keluarga.

Pihak keluarga yang menerima jenazah pasien tersebut telah menyerahkan sepenuhnya kepada para Tim penanganan Covid untuk melakukan prosesi pemakaman guna keselamtan bersama.

Prosesi pemakaman tersebut mulai dari awal hingga berakhirnya kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya kendala yang dihadapi oleh Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.