Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Timnas Indonesia Siap Hadapi Brunei Meski Latihan Dibatalkan

×

Timnas Indonesia Siap Hadapi Brunei Meski Latihan Dibatalkan

Sebarkan artikel ini
Batal Gelar Latihan Resmi, Skuad Garuda Tetap Optimistis

Perisainews.com – Timnas Indonesia melakukan latihan akhir pada Senin (16/10) malam menjelang pertandingan melawan Brunei Darussalam di leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Selasa (17/10) malam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan.

Namun, rencana latihan tersebut tidak terlaksana. Tim Garuda tidak bisa melakukan official training karena hujan lebat yang menggenangi lapangan Stadion Nasional Hassanal Bolkiah. “Keadaannya seperti ini, mau bagaimana lagi (batal latihan), cuaca buruk jadi tidak ada alternatif lain, saya tidak ingin para pemain basah-basahan jadi latihan dibatalkan,” ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Meski begitu, Shin Tae-yong masih optimis menghadapi pertandingan kedua kontra Brunei malam ini. Pasalnya, rumput lapangan di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah sama dengan yang ada di Stadion Pahang dan Belapan, tempat timnya berlatih selama di Brunei. “Kita akan bermain seperti biasa, memang kami belum pernah mencoba lapangan, tapi sama dengan lapangan latihan rumputnya, jadi tidak masalah,” katanya.

Namun, jika malam ini hujan turun lagi, Shin Tae-yong sudah menyiapkan skenario lain. “Memang kalau hujan deras seperti hari ini (kemarin) tentu bisa mengganggu game plan kita, jadi saya harus antisipasi dengan menyiapkan game plan lain,” katanya.

Di sisi lain, pemain belakang timnas Indonesia Rizky Ridho siap berjuang keras untuk meraih kemenangan lagi. Masalah yang dialami saat akan official training tidak mempengaruhi kesiapan para pemain. “Tentu saja kita sadar sendiri cuaca sedang tidak baik dan pelatih menyiapkan plan B untuk kita latihan di ruangan. Semua pemain berusaha keras di lapangan dalam tadi, mudah-mudahan di pertandingan besok hasilnya maksimal,” kata Ridho.

Baca Juga:  Kejurnas Sportbike 250 cc di Mandalika, Targetkan 25 Rider Bisa Mengaspal

Ridho juga sudah bersiap diri jika saat pertandingan malam ini hujan membuat lapangan basah. “Tentu saja game plan dari pelatih, ya. Saya tidak bisa membocorkannya ke media karena kalau soal lapangan kita harus antisipasi pakai pull besi agar tidak mudah terpeleset,” ucap pemain Persija Jakarta itu.