Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Mandalika – Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival: Deretan Nama Pemenang

×

Mandalika – Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival: Deretan Nama Pemenang

Sebarkan artikel ini
Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival

Perisainews.com – Event balap motor nasional Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival baru saja sukses di gelar di Pertamina Mandalika International Circuit. Event ini diselenggarakan oleh Yamaha Racing Indonesia bersama MGPA selama dua hari, yakni pada tanggal 21-22 Oktober 2023. Dalam event ini, sebanyak 99 pembalap dari berbagai provinsi di Indonesia, termasuk dari luar negeri, turut berpartisipasi.

Ada empat kategori yang dipertandingkan dalam event ini, yaitu kelas R15 COMM dan MEDIA, SUPERSTOCK 600cc, serta R25 PRO dan COMMUNITY. Setelah balapan sengit, berikut adalah nama-nama pemenang dalam gelaran balap motor Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival di Sirkuit Mandalika tahun 2023 ini:

Untuk kelas R15 COMM, pasangan Alvian Hadiputra dan Jery Hartaji dari COIN Rob1 Cya Racing Team keluar sebagai juara pertama. Mereka berhasil meraih 50 laps dengan catatan waktu 2:00:53.094. Juara kedua diraih oleh pasangan Michael Xavier Yandri dan Valira Octian dari YROI BANTEN TIMIKA (YROI BATIK) YUASA ASC, sedangkan juara ketiga diraih oleh pasangan M Rangga Natafedia dan Noval Riski dari tim YROI BANTEN TIMIKA (YROI BATIK) YUASA LIQUI M.

Baca Juga:  Marc Marquez Pastikan Pindah ke Ducati untuk Musim MotoGP 2024

Pada kelas R15 MEDIA, pasangan Faris Ibrahim dan Anto Harri berhasil meraih juara pertama dengan 49 laps dan catatan waktu 2:01:06.982. Juara kedua dan ketiga diraih oleh pasangan Bangkit Jaya Putra dan Brian Prianto, serta pasangan Panji Nugraha dan Theo Rizki.

Di kelas SUPERSTOCK 600cc, pasangan Reza Firdaus dan Asep Juliana dari YROI AMS WRX RACING TEAM berhasil meraih juara pertama dengan 30 laps dan catatan waktu 1:00:56.083. Juara kedua dan ketiga diraih oleh pasangan Febrian Agung Budi Prastyo dan Liu Susanto dari YROI BANDUNG BEST Corp Eco Racing, serta pasangan Sandi Topan Irawan dan Rizal Andrian dari COIN Khairindo Utama Alam Sari.

Baca Juga:  Kejurnas Sportbike 250 cc di Mandalika, Targetkan 25 Rider Bisa Mengaspal

Untuk kelas R25 COMMUNITY, juara pertama diraih oleh Team YROI BANTEN TIMIKA (YROI BATIK) YUASA MOTUL yang ditunggangi oleh Habil Yusuf Ibrahim dan Muhammad Alif Ramadhan. Mereka mampu mencapai 50 laps dalam 2 jam dengan catatan waktu 2:00:23.966. Juara kedua dan ketiga diraih oleh pasangan Joni Triatmo dan Brahma Syafrudin Putra dari ROCK Alrasyid Indo Racing, serta pasangan Jimmy dan Julio Kevin dari ROCK BARNT R.T.

Sementara itu, Aldi Satya Mahendra dan Galang Hendra Pratama dari tim YAMAHA BAF YAMALUBE AKAI JAYA MBKW2 RACING berhasil meraih juara pertama pada kelas R25 PRO. Dalam dua jam balapan, mereka mampu meraih 61 laps dengan catatan waktu 2:00:15.730. Juara kedua diraih oleh pasangan Wahyu Nugroho dan Felix Putra Mulya dari YAMAHA YAMALUBE AMS SJCRT CARGLOSS IRC LFN R, sedangkan juara ketiga diraih oleh pasangan Husni Zainul Fuadzi dan Gupita Kresna Wardhana dari tim YAMAHA YAMALUBE ZIEAR ARL RBT34 THE STROKES.

Baca Juga:  36 Pemain Muda Bersaing di JIS Demi Garuda Nusantara di Ajang Internasional

Salah satu tantangan terberat yang dihadapi oleh para pembalap dalam balapan Endurance Festival ini adalah lamanya waktu yang harus mereka habiskan di atas motor. Aldi Satya Mahendra, juara pertama kelas R25 PRO, mengungkapkan bahwa menjaga ritme adalah salah satu kesulitan yang dia hadapi. “Kita tidak boleh terlalu over, semuanya harus dikalkulasikan dengan baik agar kondisi motor terjaga hingga akhir laps,” ujarnya.