Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Gantikan Pj Gubernur, Kapolda NTB Resmi Jabat Ketum Gulat NTB 2024-2028

×

Gantikan Pj Gubernur, Kapolda NTB Resmi Jabat Ketum Gulat NTB 2024-2028

Sebarkan artikel ini

Mataram – Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Irjen Raden Umar Faroq resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus ntb/”>Gulat NTB. Irjen Raden Umar Faroq secara resmi menggantikan posisi Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi pada Jumat (12/1/2024) sore tadi.

Dalam sambutannya Irjen Raden Umar Faroq berkeinginan mencetak pegulat handal di NTB. Dia juga mengaku akan mencetak para pegulat handal. Selain itu dia bertekad memunculkan bibit-bibit gulat yang unggul dari sekolah-sekolah di NTB.

“Dalam waktu dekat ini kita berharap menghasilkan prestasi maksimal dalam PON 2024 di Aceh dan Sumut,” ujar Faroq dalam sambutannya.

Baca Juga:  Seru! Balapan Penuh Aksi Warnai MRS Race 2 di Sirkuit Mandalika

Faroq juga mengatakan sebelum dilantik, dua atlet junior gulat NTB berhasil menjuarai gulat tingkat Asia Tenggara di Kamboja beberapa bulan lalu. “Ini tentu sebuah kebanggaan bagi atlit kita di NTB yang bisa menyalurkan prestasi di cabang olahraga gulat,” ujarnya.

Terpisah Kabid Binpres Perwasitan Gulat NTB Herlambang mengaku bahwa pergantian Ketum Gulat NTB itu dilakukan usai Pj Gubernur secara resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum.

“Ya pak Pj mengundurkan diri. Dan secara resmi posisi pak Pj Gubernur NTB diganti oleh pak Kapolda NTB,” ujar Herlambang, Jumat malam (12/1/2024).

Selain menjabat sebagai Ketum Pengurus Gulat, Kapolda NTB juga masuk ke dalam jajaran pengurusan wasit cabang olahraga (Cabor) gulat NTB.

Baca Juga:  Antusiasme Tinggi, Tiket Laga Red Sparks vs Indonesia All-Star Diprediksi Habis Terjual

“Saya menaruh apresiasi dan hormat kepada pak Faroq agar bisa mengembangkan Cabor Gulat di Provinsi NTB,” ujarnya.

Kapolda NTB kata Herlambang juga memiliki keinginan semua atlet Gulat NTB bisa menorehkan prestasi tingkat nasional bahkan internasional.