Binkam  

Nurut Tatanan Baru, Gabungan Polsek dan Posramil Kediri Berikan Perhatian Khusus Terhadap Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

perisainews.com – Penerapan Protokol Kesehatan menjadi tolak ukur dalam upaya memberantas penyebaran penularan Covid-19, oleh karenanya berbagai tindakan mulai dari himbauan hingga pemberian sanksi masih terus dilakukan.

Sebagai tindak lanjut yang terus menerus, Gabungan personil Polsek Kediri dan Posramil Kediri menggelar penertiban terkait protocol Kesehatan di Depan Pasar kediri, Jumat (28/8).

Banner Iklan Aruna

Kegiatan penertiban ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kediri AKP Donny W.S., S. I. K.  dan di dampingi oleh  Danposramil Kediri, Peltu H. Marsaid.

“Kegiatan meliputi razia penggunaan masker dalam Penerapan  adaptasi kebiasaan baru  pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Bertempat Jln Tgh, Ibrahim Holidi No 1 Depan Pasar  Kediri Kec Kediri, pengunjung Pasar, pengguna jalan, serta para pedagang menjadi sasaran kegiatan penertiban ini.

“Dalam kegiatan penertiban ini tidak ada toleransi terkait protocol covid-19, sehinga dilakukan peneguran bagi yang belum mematuhinya,” katanya.

Kapolsek juga menjelaskan, letak Pasar Kediri yang Strategis sehingga potensi kemacetan dan keramaian mungkin saja terjadi.

“Sehingga Pasar kediri mendapat perhatian serius, dimana berpotensi menjadi tempat rawan penyebaran Covid-19,”imbuhnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan giat razia masker ini tetap mengedepankan cara persuasif, menghimbau para pengguna jalan atau pengendara dengan humanis.

“Ditekankan dalam pelaksanaannya tetap humanis, dan kepada anggota juga diingatkan untuk melakukan Tindakan kontra produktif,” ujarnya.

Ini dimaksudkan untuk menghindari gesekan atau kesalahpahaman dengan masyarakat pengguna jalan  dalam upaya memutus matarantai penyeberan Covid-19.

“Dalam Penerapan  adaptasi kebiasaan baru  guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Hingga kegiatan berakhir, berlangsung aman dan lancer, serta Masyarakat Sebagian besar telah mentaati Protokol Covid-19.

“Fasilitas cuci tangan telah dimanfaatkan dengan baik, jarak pedagang maupun parkir juga telash diatur rapi, serta Sebagian besar pedagang dan pengunjung menggunakan masker,” tutupnya.

Pemberian teguran dan himbauan agar selalu menggunakan masker dan Helm kepada para pengguna jalan juga akan terus dilakukan hingga mendapatkan hasil yang maksimal dalam upaya pencegahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.