Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Sat Res Narkoba Polres Lobar ‘Blender’ Sabu 10,53 Gram

Perisainews.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Barat melakukan pemusnahan Barang bukti kasus narkotika, Rabu (11/3).
Kasat Narkoba Polres Lombok Barat AKP Totok Suharyanto, SH mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti Narkoba ini merupakan hasil pengungkapan beberapa pekan yang lalu, dimana sebanyak 21 gram narkotika jenis sabu berhasil diamankan.

“Pemusnahan Barang Bukti ini, sesuai dengan amar dan perintah undang-undang dan telah dilakukan penetapan dari Pengadilan,” ungkapnya.
Pemusnahan Barang Bukti Narkoba ini juga sudah dikoordinasikan dengan kejaksaan dan hasilnya adalah barang bukti harus dimusnahkan dan sebagian disisihkan untuk proses Pengadilan dan untuk uji di Balai POM.
“Tesangka juga dihadirkan, dan Pemusnahan barang bukti narkoba ini disaksikan oleh dari pihak Kejaksaan, Pengadilan, Penasehat hukum tersangka, dan Pihak Kepolisian,” terangnya.

Banner Iklan Aruna

Pemusnahan dilakukan dengan cara dimasukkan kedalam wadah yang berisi air dan detergen, kemudian diblender hingga rata, selanjutnya di buang kedalam Closet.
“Barang Bukti sebagian disisihkan untuk proses Pengadilan dan untuk uji di Balai POM sehingga yang dimusnahkan kurang lebih sebanyak 10,53 gram,” imbuhnya.

Sebelum dilakukan pemusnahan, Barang Bukti dalam keadaan tersegel dan diperlihatkan kepada tersangka.

“Barang Bukti diperiksa oleh tersangka yang disaksikan oleh penasehat hukum serta dari pihak Kejaksaan dan Pengadilan,” jelasnya.
Diawali dengan pengecekan segel oleh tersangka yang disaksikan bersama, kemudian tersangka memasukkan barang bukti sabu tersebut kedalam blender.
“Setelah larut dan tercampur merata, tersangaka dengan pengawalan ketat petugas menuangkannya sendiri kedalam closet dan disaksikan oleh saksi-saksi,” katanya.
Penyidik dan saksi-saksi dari pihak Kejaksaan, Pengadilan dan Kuasa Hukum tersangka selanjutnya melakukan penandatanganan Berita Acara Perampasan/pemusnahan benda Sitaan/Barang Bukti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.