Mulai Tingkat Siswa SD, Babinsa Bersama Staf Kelurahan Laksanakan P4GN

Mataram, PerisaiNews – Dalam Rangka Mencegah Penyalah Gunaan Narkoba, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Mayura Koramil 01/Cakranegara, Kodim 1606/Mataram Bersama Staf Kelurahan Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di SDN 38 Cakranegara, Kelurahan Mayura, Kota Mataram, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan sosialisasi P4GN di ikut oleh siswa-siswi SDN 38 Cakranegara dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan bahaya Narkoba.

Banner Iklan Aruna

Babinsa Mayura Sertu Joni Hariadi mengatakan,”sosialisasi tentang bahaya narkoba yang kita laksnakan di wilayah kelurahan mayura ini merupakan langkah positif dan bermanfaat dalam mewujudkan generasi penrus bangsa mulai dari tingkat sekolah dasar, serta mengajarkan siswa-siswi untuk mampu berfikir sehat sebagai langkah penerapan karakter sejak dini,” jelasnya.

“Penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja, salah satunya generasi muda. Sebelum semua terlambat akan bahaya narkoba ini menyerang anak-anak, kita harus melakukan upaya pencegahan dengan memberikan pengetahuan dalam melindungi mereka dari penyalahgunaannya,” tegasnya.

Ia juga menambahkan,“kegiatan tersebut adalah sebagai bekal untuk membentengi anak-anak dari bahaya narkoba, terlebih sebagai generasi penerus bangsa agar jangan sampai terpengaruh hal-hal negative baik dari sosial media dan lingkungan pertemanan,” tambahnya.

Sebagai Babinsa ini merupakan salah satu cara untuk memberi wawasan, serta membangun kesadaran kita bersama untuk memperkuat komitmen dengan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba ini,” pungkasnya.

Kepala Sekolah SDN 38 Cakranegara Ibu Miptahul Jannah mengucapkan, “kepada Staf Kelurahan Mayura dan Babinsa terima kasih atas sosialisasi P4GN yang di berikan kepada siswa-siswi kami, semoga dengan sosialisasi sejak dini ini membuat siswa mengerti bahaya narkoba,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.